News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

USB (Universitas Setia Budi )dalam sekilas

USB (Universitas Setia Budi )dalam sekilas

 USB (Universitas Setia Budi dalam sekilas


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com)

SOLO - Universitas Setia Budi (USB) berawal dari Akademi Analis Kesehatan yang didirikan pada tanggal 21 Juli 1983, kemudian terus berkembang hingga akhirnya menjadi universitas sejak 11 November 1997. 


Dr. Ir. Djoni Tarigan, MBA (Rektor USB)
Rektor USB Dr. Ir. Djoni Tarigan, MBA mengungkapkan, dengan mengusung visi yakni “Menjadi Perguruan Tinggi Unggul dan Menghasilkan Lulusan yang Kompeten, Berbudi Pekerti Luhur dan Berwawasan Internasional”, 

                                        

Lebih lanjut Ia mengatakan, USB memiliki 5 Fakultas dan 13 Program Studi, diantaranya.


Dr. Narimo, ST., MM. (Wakil Rektor II)

Fakultas Farmasi, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Ekonomi. Seluruh program studi yang ada di USB merupakan progrram studi unggulan yang memiliki prospekkerja luas di dunia industri.

Dr. apt. Titik Sunarni, S.Si., M.Si. (Wakil Rektor III)

USB dipimpin oleh Rektor Dr. Ir. Djoni Tarigan, MBA., Wakil Rektor I Dr. Dra. Peni Pujiastuti, M.Si., Wakil Rektor II Dr. Narimo, ST., MM., dan Wakil Rektor III Dr. apt. Titik Sunarni, S.Si., M.Si.. Rektor mengungkapkan, berdasarkan data peringkat perguruan tinggi dari unirank dan webometrics 2024, USB menduduki peringkat kedua perguruan tinggi swasta terbaik se-Surakarta. Sementara di tingkat nasional, "Universitas Setia Budi menduduki peringkat 163 dari 3.567 perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Sampai dengan saat ini, USB telah meluluskan sebanyak 20.293 lulusan. USB memastikan bahwa lulusannya siap bersaing dan berkontribusi dalam dunia kerja," ungkapnya.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.