News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jadi Tuan Rumah Kontes Robot Indonesia Nasional Tahun 2024, UMS Pastikan Semua Berjalan Lancar!

Jadi Tuan Rumah Kontes Robot Indonesia Nasional Tahun 2024, UMS Pastikan Semua Berjalan Lancar!

 

Jadi Tuan Rumah Kontes Robot Indonesia Nasional Tahun 2024, UMS Pastikan Semua Berjalan Lancar!

 


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Istimewa

SOLO - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menjadi tuan rumah kompetisi tahunan mahasiswa dalam bidang rancang bangun dan rekayasa robotika atau yang biasa dikenal Kontes Robot Indonesia (KRI) tingkat Nasional tahun 2024.


Memasuki pelaksanaan KRI tingkat wilayah tahap II yang dilaksanakan menggunakan platform Zoom Meeting, Wakil Ketua Panitia, Ir. Muhammad Alfatih, S.T., M.T., mengungkapkan persiapan yang dilakukan oleh pihak panitia saat ini adalah memastikan jaringan listrik dan internet berjalan baik.

“Yang paling utama dalam persiapan tingkat wilayah ini adalah pertama listrik, ke dua jaringan kemudian yang ke tiga adalah dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM),” ungkapnya Sabtu, (27/4) di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS.

Wakil Ketua KRI 2024 itu juga menyampaikan pada hari ini melakukan koordinasi dengan Person in Charge (PIC) di setiap divisi lomba, kemudian memberi pengarahan kepada Liaison Officer atau LO acara. Setelah pengarahan, PIC dan LO melakukan koordinasi ke masing-masing divisi.


Terdapat 7 divisi yang melakukan koordinasi mulai dari divisi :Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI); Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI); Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda; Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid; Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI); Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI); hingga Kontes Robot Bawah Air Indonesia (KRBAI).

“Pada tahap ini kami menyiapkan 2 provider jaringan bekerja sama dengan Biro Teknologi Informasi UMS, dan kita juga pastikan semua berjalan lancar pada seleksi yang akan dilaksanakan pada hari Senin, (29/4) mendatang,” tegas Dosen UMS itu.

Dalam kesempatan yang sama, Penanggung Jawab acara Ir. Ahmad Kholid Alghofari, ST., MT., menegaskan pengecekan ini memastikan agar pada saat berlaga nanti UMS sebagai host acara besar ini sudah siap dengan matang.

“Kami berharap UMS sebagai kampus Unggul bisa menjadi host yang baik dan berjalan dengan lancar, tidak ada kendala yang berarti dan dapat menghasilkan juara robotik di Indonesia yang berdaya saing,” pungkasnya.



Hasil dari seleksi tahap ini akan diambil peserta yang lolos ke Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan secara luring di UMS ini. (Fika/Humas)

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.