News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bingung Cari Referensi Karya Ilmiah? Yuk Intip Koleksi Digital Perpustakaan UMS

Bingung Cari Referensi Karya Ilmiah? Yuk Intip Koleksi Digital Perpustakaan UMS

 Bingung Cari Referensi Karya Ilmiah? Yuk Intip Koleksi Digital Perpustakaan UMS


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (www.Alexainfoterkini.com) foto : Istimewa

PABELAN - Bagi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), sekarang tidak perlu khawatir akan kesulitan mencari referensi buku maupun jurnal nasional dan internasional. Perpustakaan UMS menyediakan berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan untuk menambah literatur.


Seperti pada laman library.ums.ac.id, banyak akses fasilitas seperti: katalog buku, e-journal, e-book, repository koleksi skripsi/tesis, cek turnitin, pelatihan literasi, dan koleksi digital lainnya.

Sesuai visi perpustakaan UMS, yaitu menjadi pusat kegiatan akademik yang berbasis teknologi informasi untuk mendukung pengembangan IPTEKS yang islami dan memberi arah perubahan. 

Bagi yang masih awam dengan perpustakaan, terdapat Virtual Tour Perpustakaan UMS di laman website untuk memudahkan pengunjung mengetahui lokasi maupun fasilitas yang ada. 

Kabag Pengelolaan & Layanan Digital Perpustakaan UMS, Hardika Dwi Hermawan, S.Pd., M.Sc., menghimbau untuk mahasiswa dapat memanfaatkan fasilitas yang dimiliki oleh Perpustakaan UMS untuk menunjang kegiatan akademik. 

“Silakan masuk ke laman website dan pilih layanan-layanan pendukung riset, database jurnal, e-book dan lain sebagainya. Banyak juga langganan jurnal internasional seperti Scopus, SpringerLink, Cambridge University Press, Scientific American, Nature dan lain sebagainya,” ungkap Dosen UMS itu Selasa, (14/5).

Perpustakaan UMS juga memiliki berbagai kerja sama, lanjut Hardika, seperti kerja sama dengan Perpustakaan Nasional (Perpusnas), kemudian semua smart library juga bekerja sama dengan penerbit untuk buku-buku sehingga dapat diakses secara online. 

Hardika berharap, langganan dan segala fasilitas perpustakaan UMS dapat dimanfaatkan seefektif dan seoptimal mungkin. Ketika ada kendala jangan sungkan untuk membuka website Perpustakaan UMS dan menghubungi WhatsApp gateway.


“Insyaa Allah, kita akan membantu apa yang dibutuhkan oleh sivitas akademika UMS,” tambah Kabag Pengelolaan & Layanan Digital Perpustakaan UMS itu. (Fika/Humas)

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.