News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Luar Biasa! Mahasiswa UMS Raih Juara pada KEJURNAS Pentaque 2024 Antar Mahasiswa Se-Indonesia

Luar Biasa! Mahasiswa UMS Raih Juara pada KEJURNAS Pentaque 2024 Antar Mahasiswa Se-Indonesia

 Luar Biasa! Mahasiswa UMS Raih Juara pada KEJURNAS Pentaque 2024 Antar Mahasiswa Se-Indonesia


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (www.Alexainfoterkini.com - foto)

SOLO - Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Olahraga (POR) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali menorehkan prestasi gemilangnya di bidang olahraga dengan meraih Juara 3  Nomor Triple Men pada Kejuaraan Nasional (KEJURNAS) Pentaque 2024 antar mahasiswa se-Indonesia yang dilaksanakan di Lapangan Petanque Universitas Negeri Semarang (UNNES). 

Kejuaraan tersebut dilaksanakan pada Rabu-Sabtu, 22-25 Mei 2024 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNNES. Kejuaraan itu diikuti oleh 70 atlet dari 18 universitas seluruh Indonesia.


Pembina Petanque UMS, Nurhidayat, S.Pd., M.Or., melaporkan pada babak penyisihan grup, Tim Petanque UMS satu Grup dengan Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Islam Riau (UIR), dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sumenep.

"UMS mengalahkan UNS dengan Skor 11-3, selanjutnya mengalah kan Universitas Islam Riau 6-5, dan mengalah kan STKIP Sumenep 7-4. UMS menjadi juara grup lolos babak 16 besar," papar Nurhidayat, Senin, (27/5).


Maju ke babak 16 besar, Tim UMS yang beranggotakan Bima Febriyanto, Dimas Prayitno, dan Zaim Farhan Nafis itu berlaga melawan Universitas Negeri Makassar dan memenangkan pertandingan dengan Skor 5-2. Selanjutnya, UMS bertanding dengan Universitas PGRI Semarang dan Tim Petanque UMS memenangkan laga dengan skor 9-3. Sayangnya, pada babak Semifinal UMS terpaksa tunduk dengan Universitas Negeri Jambi (UNJA) dengan skor 5-8.


"Pada babak Semifinal, awal pertandingan Tim UMS bisa mengimbangi permainan UNJA, anak-anak sudah bermain optimal tetapi lawan juga bagus dan konsisten dalam pertandingan," ungkap Pembina Petanque itu.

Nurhidayat merasa senang dan bersyukur karena Tim Petanque UMS dapat meraih medali dan naik podium dalam gelaran Nasional dan berharap Tim Petanque UMS dapat berkembang terus dan selalu berprestasi di level Nasional bahkan Internasional.


"Karena kedepan banyak Kejuaraan Nasional dan Internasional yang diadakan, baik di dalam maupun di luar Indonesia. Semoga Tim Petanque UMS semakin berkembang lebih baik serta bisa dijangkau dan diikuti oleh seluruh mahasiswa UMS bukan hanya mahasiswa POR UMS saja," pungkasnya. (Yusuf/Humas)

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.