News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pastikan Semua Berjalan Lancar, UMS Tuan Rumah Kontes Robot Indonesia 2024 Siap 100%

Pastikan Semua Berjalan Lancar, UMS Tuan Rumah Kontes Robot Indonesia 2024 Siap 100%

 Pastikan Semua Berjalan Lancar, UMS Tuan Rumah Kontes Robot Indonesia 2024 Siap 100%


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (www.alexainfoterkini.com)

SOLO - Menjelang pelaksanaan seleksi wilayah I & II, Tuan Rumah Kontes Robot Indonesia (KRI) 2024 Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) telah siap untuk melaksanakan agenda besar tersebut. 


Pengecekan jaringan internet dan pelatihan kepada Liaison Officer (LO) telah dimantapkan hingga pada pelaksanaan gladi bersih yang dilakukan di venue perlombaan yaitu Edutorium KH. Ahmad Dahlan UMS, Sabtu (25/5). 


Ketua Pelaksana KRI 2024 Rois Fatoni, S.T., M.Sc., Ph.D., menyampaikan bahwa seluruh panitia telah siap melaksanakan acara KRI 2024 ini. 

"UMS 100% siap melaksanakan seleksi wilayah I & II yang akan berlangsung minggu depan, dan akan menyuguhkan tim yang akan masuk final," ungkap Rois Fatoni


Pembukaan KRI 2024 itu sendiri akan dilakukan pada Senin, (27/5) mendatang. Kemudian pelaksanaan KRI 2024 dilaksanakan pada pada hari Senin-Sabtu (27 Mei - 1 Juni) memasuki seleksi wilayah yang dilaksanakan secara luring dan daring. 

Dari semua Perguruan Tinggi Negeri, terdapat 300 tim robot dan terbagi dalam 7 divisi lomba yaitu Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI); Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI); Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI); dan Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI); Kontens Robot Sepakbola Indonesia (KRSBI) Humanoid; KRSBI Beroda; KRTMI dengan tema Robot Pemilah Sampah; serta Kontes Robot Bawah Air (KRBAI).


Hampir 200 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di seluruh Indonesia ikut serta dalam kontes bergengsi ini. Diperkirakan acara final yang akan dilaksanakan pada Juli mendatang akan dihadiri oleh lebih dari 1000 peserta dan suporter.




"Untuk yang luring nanti akan dilaksanakan di Edutorium untuk 6 divisi, yaitu ada divisi Robot ABU, Robot Tari, Robot Sepakbola Humanoid, dan Robot Sepakbola Beroda, dan Robot Tematik," kata Ketua Pelaksana KRI 2024.


Sedangkan untuk Kontes Robot Bawah Air akan dilangsungkan di kolam renang Pondok Pesantren Assalam yang memiliki standar internasional. (Maysali/Fina/Humas)


Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.