News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Prodi Akuntansi UMS Gelar AccounThic Fest 2024, Praktik Kewirausahaan dan Ekonomi Kreatif

Prodi Akuntansi UMS Gelar AccounThic Fest 2024, Praktik Kewirausahaan dan Ekonomi Kreatif

 Prodi Akuntansi UMS Gelar AccounThic Fest 2024, Praktik Kewirausahaan dan Ekonomi Kreatif 


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (www.alexainfoterkini.com- foto : istimewa)

PABELAN - Prodi Akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar expo bertajuk ‘AccounThic Fest 2024’ pertama kali di depan Gor Fakultas Ekonomi Bisnis yang berlangsung selama empat hari dari Selasa-Jumat, 14-17 Mei mulai pukul 13.00-21.00 WIB.

Dosen pengampu sekaligus panitia penyelenggara kegiatan, Dewita Puspawati S.E., Ak., M.Sc., memaparkan bahwa expo ini digelar sebagai penerapan dari mata kuliah praktikum kewirausahaan dan ekonomi kreatif yang merupakan mata kuliah baru. 

Menurutnya, kegiatan ini menarik karena mengusung konsep pasar senja yang menyediakan 55 stand booth makanan berbeda setiap harinya. 

"Sebelum UTS mereka sudah membuat ide konsep pemasaran dan keuangan yang sudah dimatangkan, sehingga kelanjutannya adalah pameran," tutur Dewita Puspawati selaku dosen pengampu


 sekaligus panitia acara, Jumat,(17/5). 

Selama tiga minggu perkuliahan ditiadakan, lanjutnya, mahasiswa dituntut untuk berjualan daring serta luring baik dengan sistem Cash on Delivery (COD), mengadakan expo, maupun berjualan di Car Free Day (CFD).

Salah satu mahasiswa Prodi Akuntansi UMS, Abdullah Sholeh Fauzan mengaku kelompoknya berhasil menjual 46 mangkuk salad buah seharga Rp13.000  per porsi. 

AccounThic Fest 2024 juga dimeriahkan oleh penampilan Wamsinomi Band yang tampil sejak hari Selasa hingga Kamis. 

Kegiatan ini tidak hanya menarik bagi mahasiswa UMS,


mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS), Hashim Abdullah yang yang turut hadir pada expo mengungkapkan acaranya menarik, pengisinya seru dan menyenangkan karena mendapatkan doorprize. (Fika/Fitri/Humas)

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.