News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UPACARA HARDIKNAS X PEMBUKAAN DAN PELEPASAN EKSPRADA VIII

UPACARA HARDIKNAS X PEMBUKAAN DAN PELEPASAN EKSPRADA VIII

 UPACARA HARDIKNAS X PEMBUKAAN DAN PELEPASAN EKSPRADA VIII


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com)

SUKOHARJO,  SMA IT Nur Hidayah Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan SMA IT Nur Hidayah. Upacara Peringatan Hardiknas ini bertepatan dengan kegiatan Ekspedisi Pramuka Nur Hidayah VIII (EKSPRADA VIII) yang diselenggarakan oleh Dewan Ambalan Hamka-Malahayati. Ekspedisi Pramuka Nur Hidayah (EKSPRADA VIII) merupakan kegiatan pengembaraan sejauh kurang lebih 30 km yang merupakan pengujian terhadap calon penegak bantara sejauh mana mereka dapat mengamalkan Poin SKU dan juga Dasa Darma, yang bertepatan pula dengan Kamis (2/5/24) 


Upacara Peringatan Hardiknas sekaligus Upacara Peringatan Peserta EKSPRADA VIII ini dihadiri oleh Kak Maryono, S.H. selaku Waka bidang Bina Satuan Kwarcab Sukoharjo, Kak Moh. Ali Rusdi selaku Kakwaran Kartasura, selain itu upacara ini diikuti oleh  Kepala sekolah SMA IT Nur Hidayah, serta seluruh guru dan siswa-siswi kelas X dan XI SMA IT Nur Hidayah. 


Dalam kesempatan ini Kak Maryono menyampaikan sambutan dari Kak Agus Santoso, Kakwarcab Sukoharjo yang berhalangan hadir untuk menjadi pembina upacara "ekspedisi dapat diartikan sebagai sebuah kegiatan perjalanan untuk penelitian ilmiah atau untuk mengenal suatu daerah, dengan demikian tentunya diperlukan kondisi fisik dan stamina yang prima serta mental yang kuat. sebagai mana maksud


dan tujuan eksprada taun ini adalah membentuk pribadi, kuat berani dan mandiri" ujar Kak Maryono. 

Setelah dilaksanakannya rangkaian upacara, dilanjutkan dengan simbolisasi pembukaan kegiatan EKSPRADA VIII yaitu dengan  penyematan co-card dan caping oleh perwakilan peserta. Upacara di akhiri dengan pemberangkatan peserta untuk pengembaraan EKSPRADA VIII.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.