News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Edutorium UMS Siap Sambut Kontestan Terbaik KRI 2024 untuk Tunjukkan Karya Terbaiknya!

Edutorium UMS Siap Sambut Kontestan Terbaik KRI 2024 untuk Tunjukkan Karya Terbaiknya!

 Edutorium UMS Siap Sambut Kontestan Terbaik KRI 2024 untuk Tunjukkan Karya Terbaiknya!


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (www.Alexainfoterkini.com)

SOLO - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sebagai Tuan Rumah Kontes Robot Indonesia (KRI) 2024 mengungkapkan kegiatan Seleksi Tingkat Wilayah yang sedang berlangsung dari Senin-Sabtu (27 Mei-1 Juni) 2024.


Wakil Rektor III UMS, Prof. Ihwan Susila, Ph.D menyampaikan rasa syukurnya karena UMS dapat melaksanakan Seleksi Wilayah I & II  kontes robot Indonesia yang sudah berlangsung beberapa hari ini dan berjalan tanpa ada kendala. Semua berjalan dengan baik dan masing-masing kontestan yang berasal dari Perguruan Tinggi. 

“Alhamdulillah, sampai saat ini juri merasa puas, dengan kepanitiaan kita termasuk juga kinerja teman-teman Liaison Officer (LO) pendamping yang luar biasa komitmennya. Kemudian juga profesionalismenya. Juri sampai sekarang merasa bahwa mereka sangat membantu pekerjaan penjurian,” paparnya Sabtu, (1/6).


Dia berharap pelaksanaan Seleksi Wilayah I dan II ini dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat menghasilkan para kontestan yang mampu bersaing pada KRI 2024 Tingkat Nasional yang akan berlangsung 2-6 Juli 2024 secara offline di Edutorium UMS. 

“Semoga semua tim yang nanti lolos benar-benar menunjukkan karya dan kinerja terbaiknya dan kita tunggu nanti di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS dan kita berharap semua bisa hadir menyaksikan gelaran KRI 2024 ini,” tegasnya. 


Tentu selain bisa bertanding, lanjutnya, mereka juga bisa menikmati kota Solo yang ramah dan tentu saja mereka bisa berinteraksi bersilaturahmi bersama dengan para kontestan dari seluruh Indonesia.

Kabiro Kemahasiswaan UMS Ir. Ahmad Kholid Alghofari, S.T., M.T. mengungkapkan, pada rangkaian kegiatan KRI, yang masuk pada Seleksi Wilayah sudah dilaksanakan dengan diawali Technical Meeting dan Running Test. 

Divisi yang dilombakan pada KRI 2024, meliputi: Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI); Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI); Kontes Robot Sepak Bola Indonesia Beroda (KRSBI-B) ; Kontes Robot Sepak Bola Indonesia - Humanoid (KRSBI-H); Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI); Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI); hingga Kontes Robot Bawah Air Indonesia (KRBAI).

“Insyaa Allah Sabtu malam pada acara penutupan akan disampaikan kampus mana saja yang lolos pada masing-masing divisi, dan kita juga diapresiasi oleh juri bahwa pelaksanaan ini sudah baik dan tidak ada kendala yang berarti. Semoga sampai pelaksanaan nasional dapat berjalan dengan lancar,” tambahnya. 

Kemarin siang, lanjutnya, dari pihak vendor dan tim juri sudah  melakukan koordinasi sekaligus cek lapangan untuk membuat track lapangan pada venue Edutorium UMS. 

“Mohon doanya juga, untuk 4 Tim UMS yang sedang mengikuti seleksi wilayah dapat berjalan dengan lancar dan dapat lolos ke tingkat nasional,” pungkasnya. (Fika/Humas).

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.