News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mendunia! Ini Alasan UMS Jadi Kampus Tujuan Lebih Dari 8.000 Mahasiswa Asing

Mendunia! Ini Alasan UMS Jadi Kampus Tujuan Lebih Dari 8.000 Mahasiswa Asing

 Mendunia! Ini Alasan UMS Jadi Kampus Tujuan Lebih Dari 8.000 Mahasiswa Asing


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (www.alexainfoterkini.com - foto : Istimewa)

SOLO - Reputasi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) semakin dikenal masyarakat mancanegara yang ditandai dengan sampai saat ini sebanyak 8.456 calon mahasiswa asing telah mendaftar.

Salah satu faktor karena UMS memberikan beasiswa kepada mahasiswa asing melalui 4 skema, seperti yang dipaparkan Wakil Rektor V UMS, Prof. Supriyono, S.T., M.T., Ph.D., yang meliputi International Priority Scholarship, Kemitraan Negara Berkembang Scholarship, Darmasiswa Scholarship, dan Beasiswa dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah.


“Mahasiswa internasional adalah salah satu indikator penting di dalam menuju kampus World Class University (WCU),” jelas Supriyono, Jum’at, (7/6).

Tahun ini, lanjutnya, cukup mengejutkan bagi kami karena pelamar totalnya mencapai 8.456, baik yang Sarjana maupun Pascasarjana. Mengartikan bahwa eksistensi UMS dikenal kancah dunia.

“Yang menggembirakan lagi bahwa lebih dari 100 pelamar ini bersedia membayar sendiri,” ungkap Wakil Rektor V UMS.


Supriyono juga membeberkan bahwa besok Senin, (10/6), UMS akan mengadakan festival budaya internasional bertajuk International Cultural and Academic Competition (ICAC) yang bertempat di Auditorium Moh. Djazman Kampus 1 UMS. Festival tersebut diikuti oleh mahasiswa internasional yang ada di Indonesia.

“Tahun ini ada 150 peserta terdiri lebih dari 30 negara yang akan datang ke UMS,” ucapnya.


Senada dengan itu, Kepala Biro Kerja Sama dan Urusan Internasional (BKUI) UMS, Andy Dwi Bayu Bawono, Ph.D., mengatakan salah satu strategi yang digunakan adalah mengembangkan website dengan memberikan 3 bahasa, yaitu Bahasa Indonesia, Inggris, dan Arab. 

“Ternyata juga banyak mahasiswa yang berminat untuk mendaftar dan membayar sendiri. Kita juga menyediakan beasiswa kuliah gratis namun biaya hidup tetap ditanggung sendiri,” papar Andy.


Selain dari website, Kabiro BKUI UMS itu juga berterima kasih kepada mahasiswa asing UMS yang ikut menyebarkan informasi ke teman-teman dari negaranya. (Yusuf/Humas)

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.