News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UMN Tangerang Studi Banding ke UMS Kampus 5 Star QS World University Rankings

UMN Tangerang Studi Banding ke UMS Kampus 5 Star QS World University Rankings

 UMN Tangerang Studi Banding ke UMS Kampus 5 Star QS World University Rankings


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (www.alexainfoterkini.com - foto : Istimewa)

SOLO - Sukses meraih predikat Excellent dari QS World University Rankings pada 7 kategori, menjadikan alasan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dikunjungi oleh Universitas Multimedia Nasional (UMN), Tangerang. Kunjungan itu dilakukan pada Senin, (3/5) yang bertempat di Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital Kampus II UMS.


Manajer Perpustakaan UMN Tangerang, Orisa Mahardhini, S.Sos., M.Hum., mengatakan tujuan dari kunjungan tersebut dalam rangka studi banding terkait dengan fasilitas, tata kelola, dan hal-hal yang berkaitan dengan komponen peringatan dimana saat ini UMN juga sedang menuju World Class University.

"Dari kunjungan ini kami belajar banyak dari UMS, kami memang sengaja mengunjungi UMS karena sebelumnya kami riset beberapa terkait dengan QS World University Rankings, dan UMS mempunyai skor 5 Star," kata Manajer Perpustakaan UMN itu.


Orisa berencana akan mengimplementasikan apa yang diperoleh pada studi banding itu untuk pengembangan UMN serta tak lupa mengucapkan terima kasih kepada jajaran pimpinan di UMS, terutama kepada Kepala Biro Humas dan Pemeringkatan (BHP) UMS, Gunawan Ariyanto, S.T., M.Comp.Sc, Ph.D., Kepala Biro Perencanaan dan Pengembangan (BPP) UMS, Munajat Tri Nugroho, S.T., M.T., Ph.D., Kepala Biro Kerjasama dan Urusan Internasional (BKUI) UMS, Andy Dwi Bayu Bawono, S.E., M.Si., Ph.D.


Dalam kesempatan yang sama Kepala BHP UMS, Gunawan Ariyanto, S.T., M.Comp.Sc, Ph.D., menyambut baik kedatangan dari rombongan UMN serta memaparkan tentang hasil QS World University Rankings. Gunawan juga memaparkan fasilitas dari Perpustakaan UMS terkait dengan disabilitas untuk membantu orang-orang yang memiliki kebutuhan khusus.

"Harapannya, kedepan terbangun kerja sama, syukur-syukur kita bisa bersama-sama mencapai perangkingan yang lebih baik dan juga strategi bagaimana memberikan fasilitas untuk orang-orang yang berkebutuhan khusus," pungkasnya.


Setelah diskusi dan pemaparan dari fasilitas yang diberikan, rombongan dari UMN diajak untuk berkeliling melihat berbagai fasilitas yang tersedia di Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital UMS. (Yusuf/Humas)

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.