News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mahasiswa Baru Per 26 Maret Capai 7.968 Calon

Mahasiswa Baru Per 26 Maret Capai 7.968 Calon

 Mahasiswa Baru Per 26 Maret Capai 7.968 Calon 


Penulis : Eko Prasetyo IT.com

SOLO - Perkembangan pendaftar penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2022 sampai per 26 Maret 2022 sejumlah 7968 calon mahasiswa. "Dari jumlah pendaftar tersebut yang dinyatakan lolos 2.686 dan telah melakukan regristasi 1.865 calon mahasiswa."ungkap Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru UMS 2022, Dr. Triyono di Kampus UMS, Sukoharjo. 

Program studi yang menjadi pilihan dan keterisian tinggi, menurut Triyono, yaitu prodi , pendidikan kedokteran, farmasi kedokteran gigi, gizi, psikologi, ilmu komunikasi, ilmu hukum, manajemen termasuk klas internasional manajemen, teknik informatika dan fisioterapi.  

Saat ini kata Triyiono, jalur penerimaan dengan jalur e-seleksi dengan rapor dan prestasi, jalur test CBT dengan reservasi. "Jalur test CBT reservasi untuk memberikan kemudahan, kenyamanan termasuk untuk pelaksanaan dengan protokol kesehatan dan dibatasi maksimal 25% dari kapasitas cbt," kata Triyono.

Disamping itu, menurut Triyono, UMS juga menyediakan beasiswa antara lain beasiswa hafidz Al’quran, besiswa unggulan, beasiswa prestasi, beasiswa Ahmad Dahlan. Untuk informasi selengkapnya bisi mengunjungi website pmb.ums.ac.id.


Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.