News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Masjid Al Muttaqien Gelar Tarhib Ramadhan 1443 Hijriah

Masjid Al Muttaqien Gelar Tarhib Ramadhan 1443 Hijriah




SOLO - Takmir Masjid Al Muttaqien mengadakan Tarhib Ramadhan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah. Masjid Al Muttaqien yang berlokasi di Jalan Jenggolo RT 03 RW XXVII Praon, Nusukan Surakarta. "Berdasarkan hasil rapat yang diadakan pekan lalu takmir Masjid Al Muttaqien menghadirkan seorang dokter bernama dr. Adjie melalui materinya agar jamaah tetap sehat selama mengerjakan ibadah puasa," ungkap Ketua Takmir Masjid Al Muttaqien, Nusukan Solo, Sholikhin, Selasa (22/3).

Termasuk Tarhib Ramadhan di awal Ramadhan 1443 H, kata Sholihin, Tarhib ramadhan artinya selamat datang ramadhan. "Kemudian majelis tarjih Bapak Furqon Al Hasbi memberikan materi tentang pentingnya puasa dengan dasar, yaitu Al-Qurann dan As-sunah. Sehingga puasa kita betul2 bernilai pahala tidak cuma ikut-ikutan", terang Solikhin selaku Ketua Takmir Masjid Al Muttaqien saat ditemui Risma, Yeni dan Putri di kantor Sekretariat PDM Balai Muhammadiyah Surakarta, Selasa (22/3).

Berbagai rancangan kegiatan telah disiapkan untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang terbagi dalam beberapa bidang.1. Bidang idaroh (kerohanisasian) meliputi rapat-rapat menggali dana dan  menertibkan laporan adminitrasi.2. Bidang imaroh (bidang kemakmuran) yang bertugas menyusun salat tarawih, kultum salat subuh, dan mengadakan tadarus. 3. Seksi agama yang bertugas mengadakan kajian hadis ba'da magrib, tahsin kursus qiroah Al-Quran setiap hari Kamis pukul 08.00 WIB oleh ustadz Hakam Faruq.4. Majelis Tabligh, mengadakan kursus tahfidz Al-Quran pada setiap Minggu malam pukul 20.00 WIB yang dipandu oleh ustadz Zen. 

Tidak hanya itu masjid juga mengadakan kegiatan tarling (tadarus keliling). "Selain kegiatan terkait Ramadhan adapula kegiatan tentang kepengurusan jenazah agar masyarakat lebih tau dan paham mengurus jenazah sesuai syariat Islam", ujar Solikhin.




Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.