News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sambut G 20 Dan Ramadhan 1443 H, Mangkunegaran Gelar kerja Bhakti

Sambut G 20 Dan Ramadhan 1443 H, Mangkunegaran Gelar kerja Bhakti

 

                                            Foto : Walikota Gibran dan Bree Mangkunegaran 

                                            (Ek, Alexa IT.com)

Sambut G 20 Dan Ramadhan 1443 H, Mangkunegaran Gelar kerja Bhakti

        SURAKARTA - Wakil Walikota Surakarta, Teguh Prakosa menjadi Pembina Upacara dalam Apel pagi Kerja Bakti di pura Mangkunegaran. Kerja bakti ini dilakukan bertujuan untuk menyambut bulan Ramadhan sekaligus sebagai agenda bersih bersih menyambut G20 dikota Surakarta khususnya di wilayah Mangkunegaran.

        Teguh Prakosa berharap agenda kerja bakti pada hari jumat ini dapat terus berlanjutkedepannya dan menjadi agenda rutin setiap hari jumat. “Kami berharap hari jumat adalahagenda "Kota Solo Bersih Bersih’,” ungkapnya. Setelah agenda Apel pagi selesai langsung dilanjutkan dengan kegiatan kerja bakti bersama sama.

Di tengah kerja bhakti berlangsung , Walikota Surakarta Gibran Rakabumingmenyempatkan waktu untuk meninjau secara langsung kerja bakti didampingi oleh RajaMangkunegaran, Gusti Pangeran Harya (GPH) Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo (Mangkunegara X).

Gibran Rakabuming Raka pada kesempatan tinjauannya mengatakan, meminta izin kepada Raja Mangkunegaran untuk menjadikan wilayah mangkunegaran sebagai public space dimana masyarakat dapat menggunakan wilayah Mangkunegaran untuk berkegiatan dan juga menggelar sebuah event.

“Dalam menghadapi persiapan G20, pemerintah kota sedang mempersiapkan segala haluntuk menggelar G-20 yang rencananya akan ada kegiatan Royal Dinner di dalam puraMangkunegaran,” jelasnya.

Sementara, Mangkunegara X menyebutkan bahwa Mangkunegaran sedang bersiap untuk  menghadapi agenda terdekat yaitu G-20. “Mangkunegaran siap untuk berkoordinasi dengan pemerintah kota terkait dengan persiapan Event G-20 yang akan diselenggarakan disini,” terang Bhre.

Apel kali ini dihadiri oleh sejumlah dinas antara lain Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Permukiman, dan juga Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Tak luput juga TNI, Polri, Brimob serta Satpol PP juga ikut dalam agenda apel dan kerja bakti hari ini.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.