News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sambut Ramadhan SMP 1 Muhammadiyah Surakarta dengan Kegiatan Positif

Sambut Ramadhan SMP 1 Muhammadiyah Surakarta dengan Kegiatan Positif

 


SOLO - Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta mengagendakan berbagai macam kegiatan. Seluruh kegiatan berlangsung selama 3 hari pada awal bulan Ramadhan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan peserta didik. 

 Waka bidang Keilmuan dan Keislaman SMP Muhammadiyah 1 Solo, Isa Al Fajri menyampaikan setiap kegiatan yang berlangsung di bawah persetujuan Majelis Muhammadiyah Surakarta. "Kegiatan tersebut dilakukan melalui tatap muka secara bertahap", lanjut Isa. di sekolah setempat, Selasa (22/3)

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, untuk SMP 1 Muhammadiyah Simpon menggelar kegiatan seperti membaca Al Qur'an yang dimulai pukul 07.00 hingga 08.00 WIB, salat Dhuha berjamaah, dan pendalaman materi tentang keislaman yang diikuti seluruh peserta didik kelas VII dan VIII. Rangkaian kegiatan tersebut hanya diperbolehkan berjalan setengah hari dengan protokol kesehatan yang ketat. 

    "Anak-anak mungkin bosan dengan kegiatan ceramah jadinya kita menampilkan beragam video/film kisah para nabi agar peserta didik termotivasi", terang Isa.  Harapan Isa peserta didik lebih menjiwai dan mendalami makna puasa Ramadhan, serta adanya kegiatan  Daulah Amal mampu menumbuhkan rasa saling peduli antar sesama dengan wujud berbagi takjil di bulan suci Ramadhan.










Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.