News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UNS Beri Gelar Profesor Kehormatan Kepada Prof Soeprayitno, MM

UNS Beri Gelar Profesor Kehormatan Kepada Prof Soeprayitno, MM

 

UNS Beri Gelar Profesor Kehormatan Kepada Prof Soeprayitno, MM

 

penulis : Eko Prasetyo (Alexa, IT.com)

SOLO – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta memberikan gelar Professor Kehormatan kepada Komisioner Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) Prof Dr. Soeprayitno,MM. Prof Dr. Soeprayitno akan dikukuhkan  sebagai Profesor  Kehormatan Bidang Ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNS oleh Rektor UNS Prof Dr. Jamal Wiwoho, SH, M.Hum, di Auditorium GPH Haryo Mataram UNS, Kamis (31/3).

Dalam sidang terbuka akademik Prof Dr. Soeprayitno,MM akan membacakan pidato pengukuhan berjudul Model Pentahelik Dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia Era Industri 4.0 (Implementasi Dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka).

Menurut Prof Soeprayitno,MM, judul ini secara implisit akan memberikan gambaran bagaimana Revolusi Industri Keempat (4.0) telah merubah human capital landscape yang mengakibatkan terjadinya pergeseran dalam arsitektur perkembangan sumber daya manusia yang unggul dan utuh serta  berubahnya stategi kebijakan perkembangan pendidikan tinggi.

“Perlu sinergitas kebijakan pendidikan melalui Merdeka Belajar Kampus Merdeka dengan kebijakan pengembangan sumber daya manusia dunia industry dari dunia kerja, sehingga tercipta ekosistem link dan match serta etos kerja agile. Melalui ,odel pentahelix diharapkan menjadi soluasi visioner dan pendekatan baru yang kolaboratif,” ungkap  Prof Dr. Soeprayitno kepada wartawan di Tower UNS Ki Hajar Dewantara, Kampus UNS Solo.

Sesuai Surat Keputusan (SK) Rektor UNS Nomor 290 /UN27 / KP/2022, Prof Dr. Soeprayitno,MM diangkat sebagai Profesor Kehormatan dalam bidang Ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia, terhitung mulai 1 Maret 2022 sampai dengan 28 Februari 2025, dan setelah berakhir dapat diangkat untuk periode berikutnya sesuai peraturan yang berlaku.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.