News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Adakan Talkshow, FMIPA UNS Kenalkan Teras Solusi dan MBC 2022

Adakan Talkshow, FMIPA UNS Kenalkan Teras Solusi dan MBC 2022

 Adakan Talkshow, FMIPA UNS Kenalkan Teras Solusi dan MBC 2022


caption foto : istimewa

Penulis : ditulis kembali oleh eko prasetyo (alexa IT com)

SOLO -Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengadakan talkshow bertajuk ‘Sinergi Alumni dan Mahasiswa FMIPA UNS’. Kegiatan ini berlangsung secara daring pada Selasa (13/4/2022) di Teras Solusi, Gedung Alumni Hub FMIPA UNS.

Talkshow ini juga sekaligus sebagai wadah untuk sosilasiasi Teras Solusi dan Program MICARE Business Coaching (MBC) 2022. FMIPA UNS menghadirkan Paiman, S.Si., Ketua Yayasan Alumni FMIPA UNS; Fendy P. Nugroho, M.Kom., Sekretaris Yayasan Alumni FMIPA UNS dan Ketua Pelaksana MBC; dan M. Khairil Ibadu Rahman, Presiden BEM FMIPA.

Ketua Yayasan Alumni FMIPA UNS, Paiman, M.Si., menjelaskan bahwa Teras Solusi didirikan sebagai ikon dalam mempererat antara alumni dengan mahasiswa.


“Persembahan alumni untuk mahasiswa. Kami beri nama Teras Solusi karena diharapkan rumah ini menjadi solusi bersama, menjadi rumah ketiga kita. Rumah pertama ada di rumah bersama orang tua, rumah kedua ada di kos, dan rumah ketiga di sini. Tempat berdiskusi, berkarya, berkonsultasi, dan bersantai,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa desain bangunan ini disesuaikan agar para mahasiswa merasa nyaman ketika berada di Teras Solusi. Paiman juga mempersilakan sivitas akademika FMIPA UNS yang hendak menggunakan  bangunan tersebut. Selain itu, setiap bulannya juga akan ada program “alumni calling”, sebuah talkshow yang dikemas dengan menghadirkan alumni FMIPA.

“Mereka nanti akan berbagi pengetahuan, pengalaman, dan hal-hal yang bisa digunakan ketika lulus. Termasuk juga beasiswa,” imbuhnya.

Fendy P. Nugroho, M.Kom., Sekretaris Yayasan Alumni FMIPA UNS yang sekaligus menjadi Ketua Pelaksana MBC mengatakan bahwa Teras Solusi ditujukan untuk mahasiswa.

“Selain sebagai rumah ketiga, di sini nanti juga menjadi tempat praktik MBC. Kami dari yayasan akan melakukan business coaching. Pada tahap akhir akan dipilih satu tim atau produk dan kami akan memberikan Teras Solusi untuk dikelola oleh mereka selama satahun. Harapannya pada tahun kedua bisa membuka cabang dan booth yang ada di sini dapat digunakan peserta MBC berikutnya,” jelas Fendy.


Menyambung diskusi, Khairil Ibadu Rahman yang merupakan Presiden BEM FMIPA juga mendukung adanya Teras Solusi ini.

“Bisa menjadi penunjang untuk diskusi atau acara, misal dari teman-teman ormawa mau rapat, nongkrong dan sebagainya bisa di sini. Dengan rapat di sini juga bisa menjadi langkah untuk memperkenalkan Teras Solusi serta both-booth makanan yang ada,” kata Khairil. 

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.