News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BKUI UMS Gelar Buka Bersama Mahasiswa Internasional

BKUI UMS Gelar Buka Bersama Mahasiswa Internasional

 BKUI UMS Gelar Buka Bersama Mahasiswa Internasional

CAPTION FOTO : ISTIMEWA

Penulis : ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexa IT Com)

SUKOHQARJO - Badan Kerjasama Urusan Internasional (BKUI) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar buka bersama, dengan mahasiswa internasional di Hotel Ramada pada (25/04/22).


Denny Vitasari, Ph.D. selaku Kepala Bidang Kerjasama Akademik BKUI UMS memaparkan, pada kegiatan ini pihaknya mengundang sebanyak 16 mahasiswa asing yang berasal dari beberapa negara untuk dapat berbuka puasa bersama. Tujuan dari kegiatan itu selain menjalin keakraban diantara peserta dan dosen juga mengobati kerinduan terhadap kampung halaman mereka.

"Peserta ada yang dari Mesir, Zimbabwe, Uganda, Sudan, kebanyakan itu sama dari Yaman," ujar Denny.


Selain itu dia juga menyampaikan  harapan agar pelaksanaan kegiatan serupa ke depannya dapat memunculkan inovasi baru. "Supaya bisa saling bertukar kuliner dari negara masing-masing," paparnya.

Khalid Wamala mahasiswa dari Uganda tak dapat menyembunyikan rasa bahagianya, karena dia bisa merasakan Ramadhan di Indonesia. " I'am happy to be here, " ujar Khalid.

Ia juga sampaikan pengalaman Ramadhan di Indonesia yang jauh lebih singkat waktu siangnya,  dan cuacanya yang jauh lebih nyaman di banding negara asalnya.


Dia juga menyampaikan untuk momentum Idul Fitri 2022 ini, ia akan merayakan di Indonesia, "Usually I would like to back home to celebrate my Idul Fitr with my Family but you know it's so far, like 21 hours," ujar Khalid. 

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.