News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gita Pertiwi Bersama Baznas Distribusikan Paket Ramadhan

Gita Pertiwi Bersama Baznas Distribusikan Paket Ramadhan

 

Gita Pertiwi Bersama Baznas Distribusikan Paket Ramadhan

 



caption foto : eko prasetyo

Penulis : eko prasetyo (alexa.IT.com)

SOLO - Yayasan Gita Pertiwi bekerjasama dengan  Baznas Surakarta, serta Food Cycle juga Pemerintah kota Surakarta distribusikan Pelepasan Paket Ramadhan 1443 H di Kantor Baznas Solo, Selasa (5/4). Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Surakarta Drs.Tamso mengemukakan, pendistribusian ini sangat penting membantu Pemerintah kota Surakarta, “Apalagi di kota Solo dan sekitar hanya ada tiga kota yang dibantu paket Ramadhan, kota Surakarta, Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Sragen,” ungkapnya.

Menurut Tamso, yang memilih kota ini ada dari pusat. “Terima kasih semoga bermanfaat,” ungkapnya.



Sementara itu, Direktur Program Gita Pertiwi Titik Eka Sasanti mengemukakan, Yayasan Gita Pertiwi atas bantuan 15 ribu bingkisan paket Ramadhan berisi bahan makanan pokok yang akan didistribusikan ke wilayah Surakarta, Sragen, dan Karanganyar.

BAZNAS sebagai lembaga pemerintah non struktural yang berfokus pada kesejahteraan umat, sangat menyambut baik inisiasi Yayasan Gita Pertiwi yang tentunya sejalan dengan peran BAZNAS yang juga memiliki konsen pada program-program karitas maupun pemberdayaan, demi membantu serta mendorong kesejahteraan umat.

“Seperti kita ketahui bersama, Yayasan Gita Pertiwi merupakan salah satu yayasan yang aktif dalam berbagai aksi sosial kemanusiaan seperti contohnya penyaluran pangan bahan makanan maupun makanan siap saji,” ungkap Titik.

Menurut Direktur Gita Pertiwi, BAZNAS yang dipercaya untuk menjadi mitra penyaluran bantuan, berkoordinasi Dengan BAZNAS Kota Surakarta, BAZNAS kab. Sragenmemastikan bantuan Paket Ramadhan tepat sasaran, jatuh di tangan orang-orang yang membutuhkan, dengan prioritas penerima bantuan adalah mereka masyarakat prasejahtera, seperti petugas kebersihan yang terdiri dari pengangkut sampah, petugas sapu jalan, petugas taman, pemulung, dan lainnya. Mereka ini merupakan garda terdepan dalam menjaga kenyamanan dan kebersihan kota, yang seringkali terlupakan perannya.

Selain itu, bantuan Paket Ramadhan kerja sama Yayasan Gita Pertiwi dan BAZNAS ini akan disalurkan kepada keluarga balita penderita stunting, dengan harapan kebutuhan gizi balita stunting akan terpenuhi melalui adanya program bermanfaat ini.

Direktur Penguatan Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat Nasional, Agus Siswanto mengatakan kerena terus terang diera pandemi seperti sekarang masyarakat ini sangat membutuhkan paket sembago seperti halnya ini. “Untuk penyalurannya kami bekerjasama dengan instansi strategis,” ungkapnya.



Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.