News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Siapkan Ramadhan 1443 H, Forkopimda Surakarta Gelar Rakor

Siapkan Ramadhan 1443 H, Forkopimda Surakarta Gelar Rakor

 Siapkan Ramadhan 1443 H, Forkopimda Surakarta Gelar Rakor


Caption foto : istimewa

Penulis : ditulis kembali oleh eko prasetyo (alexa IT com)

SURAKARTA - Bertempat di Ruang Manganti Praja, Rabu (13/4), Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming, memimpin pelaksanaan Rapat Koordinasi Forkompimda dalam rangka Antisipasi Kerawanan dan Pengamanan Selama Ramadhan dan Idul Fitri 2022. Rakor dihadiri oleh seluruh anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Walikota, Ketua DPRD, Kajari, Dandim, Kapolresta Surakarta. Serta unsur pimpinan lembaga lainnya.

Dalam arahannya, Walikota menyampaikan berbagai hal terkait Bulan Ramadhan serta Idul Fitri 1443 H kepada seluruh Pimpinan pada Perayaan Lebaran 2022. Beliau mengharapkan pengawasan concern di berbagai aspek, beberapa diantaranya adalah percepatan vaksin booster wilayah Kota Surakarta, Perijinan dilakukannya takbir keliling masing-masing wilayah setempat, dukungan penuh terhadap UMKM hingga asosiasi Mall untuk memaksimalkan dibukanya pusat perbelanjaan agar perputaran ekonomi terus mengalami kenaikan


Selain itu gibran juga memperhatikan, tempat-tempat makan yang berpotensi mengambil kesempatan memasang harga tidak wajar pada turis/pemudik ke kota solo. "Tolong diperhatikan tempat makan ngepruk, ini rawan viral. Jangan seperti di kejadian di Malioboro," ujar Walikota Surakarta.

Di samping itu demi menjaga perayaan lebaran kali ini, Kapolresta Surakarta menyiapkan 7 pos pengamanan dan pelayanan. Di tiap-tiap pos tersebut terdapat berbagai pelayanan terpadu, mulai dari Dishub melayani uji kelayakan kendaraan, Dinkes melayani vaksinasi dan banyak hal lain yang terintegrasi.

Dalam rapat tersebut, juga terdapat penyampaian dari Dinas Perdagangan bahwa pada awal ramadhan kali ini, terpantau harga beras stabil di angka Rp.10.000,- hingga 12.000,- per kilogram. Sedangkan harga cabai cenderung turun, harga minyak curah masih cenderung tinggi dibanding penetapan harga pemerintah, diangka Rp.19.000,- hingga Rp.21.000,- per liter. Secara keseluruhan stok termasuk dengan gas, elpiji dan bbm aman di pasaran.

Diharapkan, Ramadhan tahun 2022 menjadi momentum perekonomian melesat cepat. Seperti kata Walikota Gibran, bahwa ini adalah waktunya untuk “panen” setelah melalui paceklik - pandemi. Tahun ini, Kota Surakarta kembali menerima kunjungan wisatawan ataupun pemudik yang datang. Gibran menandaskan, ini adalah tugas kita bersama, menjaga dan merawat citra baik yang selama ini melekat pada Kota Surakarta.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.