News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Walikota Gibran Resmikan Masjid Annuur Stasiun KA Solo Balapan

Walikota Gibran Resmikan Masjid Annuur Stasiun KA Solo Balapan

 Walikota Gibran Resmikan Masjid Annuur Stasiun KA Solo Balapan


Caption foto : istimewa

Penulis : ditulis kembali oleh eko prasetyo (alexa IT com)

SURAKARTA – Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, Rabu (13/4/2022) didapuk  meresmikan Masjid Annuur di lingkungan Stasiun Solo Balapan didampingi Excekutive Vice President Daop 6 Yogyakarta PT KAI Iwan Eka Putra, Direktur Utama Didiek Hartantyo, Direktur Operasi Iwan Hermawan Purwadinata, Direktur Sarana Eko Purwanto, Direktur Pengamananan John Roberto serta segenap anggota Forkopimda Kota Surakarta.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Gibran melakukan pemukulan bedug sebanyak 5 kali, sebelum membubuhkan tanda tangan di atas prasasti bersama Direktur Utama PT KAI. Selain itu, Walikota dan dirut PT KAI menyerahkan santunan kepada 10 anak tidak mampu.

“Semoga mesjid ini sangat bermanfaat bagi umat Islam sekitar Stasiun Balapan khususnya bagi para pemudik yang baru saja datang bisa bersembahyang sebelum menuju daerah asal masing – masing,” kata Mas Wali.

Menyinggung tindakan antisipasi mengatasi kepadatan lalu lintas sebagai dampak kedatangan pemudik khususnya di depan Stasiun Balapan, Gibran mengatakan, penumpukan lalau lintas akan kami sediakan angkutan BST dan pihak dishub akan turun tangan dan fokus pada titik – titik tertentu.

Sementara, Didik Hartantyo menjelaskan terkait mudik lebaran, PT KAI akan menyediakan 35 kali perjalanan disamping ada 250 kali perjalanan tiapiuntuk mengantisipasi para pemudik via moda kereta api dan memfasilitasi mudik gratis.

“Kita akan fleksible karena menhub dan Menko PKM meminta kereta api harus mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang namun tetap menjaga protokol kesehatan. Pun akan ada angkutan motor gratis untuk mengrangi kepadatan lalau lintas di jalan raya,” terang Didik.

Selai itu PT KAI menyediakan 260 rinu tiket dengan 4 juta seat atau tempat duduk bagi penumpang.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.