News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SMA IT Nur Hidayah Selenggarakan Kegiatan UPGRADE “Ramadhan, A Step Towards Change” Bersama dr. Gamal Albinsaid

SMA IT Nur Hidayah Selenggarakan Kegiatan UPGRADE “Ramadhan, A Step Towards Change” Bersama dr. Gamal Albinsaid

 SMA IT Nur Hidayah Selenggarakan Kegiatan UPGRADE “Ramadhan, A Step Towards Change” Bersama dr. Gamal Albinsaid


Caption Foto : Istimewa

Penulis : Ditulis Kembali Eko Prasetyo (Alexa IT.Com)


SOLO - Ungkapan yang sering kita dengar “Ramadhan adalah momen upgrade diri”, begitulah upaya yang dilakukan oleh SMAIT Nur Hidayah untuk menggunakan momen Ramadhan dalam mendidik siswa-siswinya untuk meraih capaian prestasi maksimal.  Sekolah menyelenggarakan kegiatan UPGRADE “Ramadhan, A Step Towards Change”  pada Rabu, 6 April 2022 di Nur Hidayah Convention Center, Rabu (6/4)

Hadir sebagai pembicara dalam acara tersebut adalah dr. Gamal Albinsaid, CEO Indonesia Medika yang juga seorang influencer. Dokter Gamal meluangkan waktu  untuk sharing bersama puluhan siswa perwakilan dari pengurus organisasi, siswa jalur prestasi dan perwakilan angkatan yang notabene mereka adalah pemuda yang berperan sebagai  agen perubahan. 


Gamal membagikan pengalaman pribadinya dalam meraih mimpi serta memberikan contoh kisah-kisah inspiratif sampai bisa mendapat berbagai penghargaan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Dalam upaya pencapaiannya Gamal memberikan arahan kepada para siswa untuk menemukan “Why’’. 

“Why itu penting. Apa yang membuat kita mau bangun jam 2 pagi, mengorbankan waktu dan pikiran kita untuk kebaikan? Karena kita mempunyai ‘why’ yang tepat, sehingga kita mau all out,” ungkap Gamal.

Gamal menyampaikan bahwa anak muda harus mempunyai visi yang jelas, mampu dan mau merasakan ketidaknyamanan, tidak kikir untuk belajar, selalu menempa diri dengan pekerjaan berat, karena dengan berjalannya waktu akan membuat tersadar menjadi pribadi yang matang, kokoh, tangguh lebih dari yang dibayangkan.


Sebagai penutup, dr. Gamal mengatakan tiga rumus untuk para anak muda. Pertama kehadiran kita harus bisa memberi manfaat untuk orang lain, kedua jangan biarkan diremehkan karena usia masih muda, ketiga jangan biarkan masa muda berlalu begitu saja tanpa karya. 

 “Tetaplah menjadi pejalan dalam jalan-jalan kebaikan, karena jalan kebaikan adalah jalan Allah. Mimpi itu murah, merealisasikannya yang mahal,” pesan Gamal. 


Nampak para peserta mengikuti kegiatan dengan antusias, banyak siswa ikut berpartisipasi dalam menyampaikan pertanyaan serta feedback terhadap materi yang disampaikan. Harapan dari penyelenggaraan kegiatan ini, muncul motivasi lebih  dengan tindak lajut berupa action nyata dalam kehidupan.



Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.