News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terminal Tirtonadi Solo Siap Terima Pemudik Lebaran

Terminal Tirtonadi Solo Siap Terima Pemudik Lebaran



Terminal Tirtonadi Solo Siap Terima Pemudik Lebaran

    Penulis : Eko Prasetyo (alexa IT.com)

    SOLO - Terminal Tirtonadi Solo mulai terima pemudik dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur hingga sebagian pemudik Jawa Tengah pada hari Senin (25/4) ini. Kepala Terminal Tirtonadi Solo, Joko Sutrisno mengemukakan, mulai hari ini diperkirakan bakal beningkat 5% penumpang bus yang datang. "Hari ini masih lengang, memang belum ramai. Baru ramai pada  tanggal 28 April 2022 mendatang " tandas Joko di Terminal Tirtonadi, Solo, Senin (25/4).

    Joko memperkirakan pemudik baru mau menumpang transportasi bus mulai tanggal 28  April 2022 besok.  Arus mudik, menurut Joko,, diperkirakan akan masuk 70 unit Bus terisi 30 penumpang atau 2100 penumpang, 7 unit Truk  terisi 30 penumpang. " Sedang truk berangkat pada tanggal 27 Aptil 2022. Truk-truk tersebut mengangkut ribuan sepeda motor yang difasiitasi oleh pemerintah," ungkapnya.

    Diperkirakan akan mencapai klimaknya, menurut Joko, hingga H+3 Lebaran. Tahun 2022 ini diperkirakan pemudik lebaran akan meningkat, karena sudah dua tahun ini mereka tidak bisa mudik karena pandemi Covid-19. Mereka rata-rata sudah vaksinasi, termasuk vaksin Boster. 

        Hingga Solo, terutama Terminal Tirtonadi, menurut Kepala Tirtonadi, pihaknya mengantipasi mereka yang belum vaksin untuk antigen dan fasilitas seperti vaksinasi termasuk Boster. "Disiapkan posko pelayanan vaksinasi," ungkapnya,

        


Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.