News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

46 Siswa SMP Muh 1 Solo Wisuda Tahfidz

46 Siswa SMP Muh 1 Solo Wisuda Tahfidz

 

46 Siswa SMP Muh 1 Solo Wisuda Tahfidz

 


Penulis : eko prasetyo (alexa IT.com), caption foto : istimewa

            SOLO – Sebanyak 46 siswa Kelas IX SMP Muhammadiyah 1 Surakarta wisuda tahfidz di Aula Balai Muhammadiyah Surakarta, Rabu (11/5). “Setiap akhir tahun dilaksanakan kegiatan Tahfidz. Tahun 2021-2022 adalah wisuda yang ke 4,” ungkap Ketua Kelas Program Khusus SMP Muhammadiyah 1 Surakarta, Dr. Siti Khoiriyah.

            Dr. Siti Khoiriyah yang akrab dipanggi bu Yayah mengatakan tahun sebelumnya pada wisuda tahfidz pertama diikuti oleh 10 siswa, wisuda kedua diikuti oleh 12 siswa dan wisuda ke 3 yang diikuti 46 siswa.


            Bu Yayah mengatakan proses pembelajaran untukpara santriawan santriwati yang akan diwisuda ini meliputi kegiatan daurah tahfidz per semester dan pendampingan tahfidz per pekan dengan pengampu para hafidz dan hafidzah yang sangat berkompeten yang selalu  membimbing dan membina para santriawan dan santriwati kelas Program Khusus SMP Muhammadiyah 1 Surakarta.

            Dalam proses pembimbingan dan pendampingan tentu saja ada beberapa factor pendukung dan kendalam yang dialami. Oleh karena itu, mengingat usia para peserta wisuda yang masih remaja yang terkadang masih labil sehingga mempengaruhi semangat anak-anak dalam muroja’ah dan masa pandemic yang mengakibatkan cukup sulit berkomunikasi. 

            “Oleh karena besar harapan kami kepada orang tua untuk terlalu dan selalu mendukung serta berpartisipasi dalam membibing putra-putrinya di rumah. Karena hanya dengan sinergitas yang sangat baik dari semua pihak, maka tujuan pembelajaran itu akan efektif dan berhasil, yang jelas ada yang Juz 30, 29, 28 dan 27,” ujarnya.

           

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.