News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mahasiswa FKOR UNS Raih Juara 3 Tunggal Putra Badminton INGCO UNY 2022

Mahasiswa FKOR UNS Raih Juara 3 Tunggal Putra Badminton INGCO UNY 2022

 Mahasiswa FKOR UNS Raih Juara 3 Tunggal Putra Badminton INGCO UNY 2022


penulis : eko Prasetyo (alexa IT .com), caption foto : istimewa

SOLO -Prestasi di kancah nasional kembali ditorehkan oleh mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Kali ini, prestasi tersebut datang dari bidang olahraga tepok bulu atau bulu tangkis. Baru saja,  Fiery Mufti Eldison dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani Rekreasi dan Kesehatan (PJKR) Fakultas Keolahragaan (FKOR) meraih Juara 3 Tunggal Putra Invitation of Net Game Competition Universitas Negeri Yogyakarta (INGCO UNY) 2022 pada Maret lalu.

Mahasiswa semester dua tersebut ditaklukan oleh Zufar Efendi dari Universitas Negeri Semarang (Unnes) pada laga semifinal. Meskipun harus mengakui keunggulan atlet asal Unnes, tetapi perlawanan sengit berhasil Ia berikan. Fiery kalah straight game dengan skor ketat, 23-25, 19-21 sehingga gagal menembus laga puncak.

Ia mengaku sangat senang dengan pencapaiannya tersebut. Terlebih, saat ini Ia masih duduk di semester dua.

“Perasaan, Alhamdulillah senang. Apalagi ini pertandingan kedua saya di tingkat mahasiswa dan dapat juara 3. Sebelumnya, waktu di Universitas Negeri Malang (UM), saya juga dapat juara 3. Jadi, saya sangat senang dan bangga,” ujar Fiery, Senin (9/5/2022).

Ia mengaku bahwa persiapan yang dilakukan kurang maksimal karena waktu yang mepet dan event tersebut dilaksanakan setelah libur semester sehingga jarang ada latihan. Fiery menilai, secara kualitas, rival-rivalnya sangat bagus. 

“Lawannya hampir sama kaya di UM, pemainnya itu-itu aja,” imbuhnya.


Mahasiswa asal Nganjuk, Jawa Timur ini berharap terus konsisten dalam turnamen-turnamen ke depan. Ia juga menargetkan agar dapat naik podium juara 1.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.