News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pengurus Kasindo FIB UNS Periode 2022—2026 Resmi Dilantik

Pengurus Kasindo FIB UNS Periode 2022—2026 Resmi Dilantik

 

Pengurus Kasindo FIB UNS Periode 2022—2026 Resmi Dilantik

Penulis : ditulis kembali oleh eko prasetyo (alexa IT.Com), caption foto : istimewa

- Pengurus Keluarga Alumni Program Studi Sastra Indonesia (Kasindo) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta resmi dilantik. Pengurus baru ini akan menjabat selama empat tahun, mulai 2022—2026. Pelantikan ini dilaksanakan pada Jumat (27/5/2022) secara daring.

Kepengurusan empat tahun ke depan diketuai oleh Agung Prasetio (angkatan 1987) dengan didampingi Ganjar Harimansyah (angkatan 1994) sebagai Wakil Ketua 1 dan Muhammad Rohmadi (angkatan 1995) sebagai Wakil Ketua 2. Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Dekan Perencanaan, Kerjasama, Bisnis, dan Informasi FIB, Prof. Wakit dan Kepala Prodi Sastra Indonesia, Dr. Dwi Susanto. Turut hadir pula perwakilan Keluarga Alumni FIB (KAFIB) dan dosen Sastra Indonesia.

Ketua formatur pembentukan pengurus baru Kasindo, Dr. Muhammad Rohmadi menyampaikan bahwa konsep dasar pembentukan Kasindo adalah kekeluargaan dalam kebersamaan untuk mewujudkan kesejahteraan anggota bersama.


“Saat ini telah terbentuk kepengurusan dengan jumlah pengurus 36 orang. Pelantikan ini dari kita, untuk kita. Mari niatkan untuk silaturahmi, kemaslahatan, dan berkontribusi bagi pengembangan diri dan kelembagaan. Harapan kita masing-masing posisi harus dibangun komunikasi sehingga apa yang ditargetkan empat tahun ke depan bisa berjalan,” ungkapnya saat memberikan laporan.

Drs. Agus Sutomo selaku perwakilan KAFIB UNS juga turut mengapresiasi pengukuhan pengurus Kasindo ini.

“Selamat dan sukses kepada pengurus Kasindo yang telah terpilih. Semoga Allah Yang Maha Kuasa membimbing setiap niat dan upaya untuk bersilaturahmi, bersinergi dengan sesama alumni, memberi manfaat bagi kampus tercinta, dan meningkatkan prestasi di segala bidang,” tuturnya.

Seusai sambutan, Drs. Agus Sutomo melantik secara resmi pengurus Kasindo FIB UNS periode 2022—2026. Ia berharap setelah ini, para pengurus dapat langsung bekerja untuk memaksimalkan kebermanfaatan alumni Prodi Sastra Indonesia FIB UNS.

Sementara itu, Kaprodi Sastra Indonesia, Dr. Dwi Susanto, berpesan agar para alumni semakin memperkuat jaringan antar alumni maupun dengan mahasiswa.

“Pesan saya perkuat jaringan alumni maupun dengan mahasiswa yang masih belajar di Sastra Indonesia. Kami tunggu roadmap dan aksi untuk mewujudkan alumni yang solid bermanfaat bagi semua. Kami juga siap memfasiliasi dan mendukung Kasindo,” kata Dr. Dwi Susanto.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.