News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

IKA UNS Gelar Silaturahmi dan Halalbihalal

IKA UNS Gelar Silaturahmi dan Halalbihalal

 IKA UNS Gelar Silaturahmi dan Halalbihalal



Penulis : ditulis oleh eko prasetyo (alexa.IT.com), caption foto : istimewa

SOLO – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengadakan agenda silaturahmi dan halalbihalal dalam rangka Idulfitri 1443 Hijriah. Acara ini mengusung  tema Refleksi Pandemi: UNS Bangkit, Membangun Negeri. Adapun acara silaturahmi dan halalbihalal diselenggarakan secara luring bertempat di Ballroom Puri Agung Hotel Grand Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (29/5/2022). 

Mewakili Ketua IKA UNS, agenda silaturahmi dan halalbihalal dibuka oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) sekaligus Wakil Ketua IKA UNS, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H., M.H. Prof. Zudan menyampaikan bahwa sebagai bagian dari IKA UNS harus senantiasa menjalin silaturahmi. 

“Agenda silaturahmi dan halalbihalal antar alumni UNS ini merupakan acara yang rutin diselenggarakan oleh IKA UNS. Pada tahun ini acara halalbihalal dapat kembali dilangsungkan secara tatap muka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Setelah 2 tahun sebelumnya agenda silaturahmi dan halal bihalal dilakukan secara daring karena pandemi Covid-19,” ujar Prof. Zudan dalam sambutannya. 

Kemudian Prof. Zudan juga menambahkan bahwasanya dengan semua potensi yang dimiliki IKA UNS, alumni berusaha melakukan apapun seperti menyatukan pemikiran untuk membantu mengharumkan nama UNS. 

“Semoga acara silaturahmi dan halalbihalal ini dapat menjadi ajang memperkuat ikatan antar alumni IKA UNS seterusnya,” lanjut Prof. Zudan. 

Selanjutnya sambutan Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. yang turut mengapresiasi acara silaturahmi dan halalbihalal yang digelar oleh IKA UNS.  

“Saya ucapkan terima kasih kepada para alumni UNS atas kontribusi terbaiknya untuk UNS. Melalui acara ini saya berharap dapat meningkatkan kebersamaan serta mempererat persatuan diantara kita. Dengan demikian, agenda semacam ini harus terus kita sukseskan. Semoga kita terus dapat bersinergi untuk bersama-sama mewujudkan UNS menjadi Perguruan Tinggi (PT) terbaik di Indonesia,” ucap Prof. Jamal.

Kemudian acara dilanjutkan dengan tausiyah oleh Komisaris Utama Bank Syariah Indonesia (BSI), Ustaz Adiwarman Azwar Karim yang juga alumnus UNS. Ustaz Adiwarman memaparkan tentang pentingnya menjalin silaturahmi dan berkontribusi terhadap bangsa dan negara. 


“Meski statusnya sudah alumni, tetapi kita harus tetap solid. Misalnya saja, dengan mengagendakan silaturahmi dan halalbihalal seperti ini. Selain itu, saya juga turut bangga terhadap kontribusi para alumni kita seperti ada yang membantu membangun jalan, membangun gedung, mendirikan masjid, dan sebagainya,” urai Ustaz Adiwarman. 

Ustaz Adiwarman berharap dengan pertemuan rutin ini bisa mempererat persaudaraan dan silaturahmi. Selain itu, juga dapat terjalin sinergi antar satu sama lain untuk berkontribusi dengan memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat yang lebih luas. 

Acara silaturahmi dan halalbihalal juga dimeriahkan dengan hiburan berupa live music dari Bendera 80 Band. Tak berhenti disitu untuk semakin memeriahkan suasana, terdapat juga pembagian doorprize dengan hadiah diantaranya smart TV, air purifier, sepeda dan hadiah menarik lainnya.

Acara silaturahmi dan halalbihalal dihadiri oleh para alumni UNS dari 11 fakultas dan dua sekolah dari tahun pertama (1976) hingga tahun terakhir 2021. Kurang lebih terdapat 800 alumni yang hadir, sehingga suasana silaturahmi dan halalbihalal menjadi ramai dan hangat.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.