News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SV UNS Jalin Kerja Sama dengan Bank Jateng

SV UNS Jalin Kerja Sama dengan Bank Jateng


SV UNS Jalin Kerja Sama dengan Bank Jateng

Penulis : ditulis kembali oleh eko prasetyo (alexa IT.com)

UNS – Sekolah Vokasi (SV) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjalin kerja sama dengan PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jawa Tengah (Jateng) atau Bank Jateng. Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara SV UNS dengan Bank Jateng pada Rabu (11/5/2022).

Penandatanganan PKS ini berlangsung secara luring bertempat di Kantor Bank Jateng, Jalan Slamet Riyadi 20 Surakarta. Wakil Rektor Perencanaan, Kerjasama, Bisnis, dan Informasi UNS, Prof. Dr. rer.nat. Sajidan, M.Si. dan Dekan SV UNS, Drs. Santoso Tri Harnanto, M. Acc., Ak. menyambut baik adanya penandatanganan kerja sama ini.


“Kerja sama ini dijalin dengan maksud memberikan kesempatan bagi mahasiswa SV UNS untuk melakukan penelitian, praktik kerja dan kunjungan industri di Kantor Bank Jateng. Juga mahasiswa SV UNS berkesempatan pula untuk mendapatkan pengajaran atau perkuliahan yang diberikan langsung oleh Dosen Industri dari Bank Jateng,” terang Prof. Sajidan dalam sambutannya.

Sementara itu Program Studi (Prodi) SV UNS yang terlibat dalam kerja sama ini, meliputi Prodi D3 Keuangan dan Perbankan, Prodi D3 Akuntasi, Prodi D3 Perpajakan, Prodi D3 Manajemen Perdagangan, Prodi D3 Manajemen Bisnis, Prodi D3 Manajemen Pemasaran, dan Prodi D3 Teknik Informatika.

“Semoga kerja sama yang akan terjalin selama dua tahun ini dapat berjalan lancar sebagaimana dengan tujuan yang diharapkan,” ungkap Drs. Santoso.

Kepala Divisi Perencanaan Strategis Bank Jateng, Agus Sapto Prasetio juga tampak sangat antusias dan menyambut baik kerja sama ini. 


“Jalinan kerja sama antara SV UNS dengan Bank Jateng sejatinya sebagai upaya untuk menjalankan fungsi, peran serta, dan kepedulian Bank Jateng dalam dunia pendidikan. Maka dari itu, nantinya mahasiswa SV UNS dapat melaksanakan penelitian, praktik kerja, dan kunjungan industri di kantor kami. Mahasiswa SV UNS juga akan dibersamai dengan Pegawai Bank Jateng yang ditugaskan sebagai tenaga pengajar,” tutup Agus. 

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.