News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

FH UNS Jalin Kerja Sama dengan Pengadilan Negeri Sukoharjo

FH UNS Jalin Kerja Sama dengan Pengadilan Negeri Sukoharjo

 FH UNS Jalin Kerja Sama dengan Pengadilan Negeri Sukoharjo


Penulis : ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (alexa.IT.com) , caption foto : istimewa

SOLO – Fakultas Hukum (FH) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjalin kerja sama dengan Pengadilan Negeri Sukoharjo. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara kedua belah pihak pada Kamis (9/6/2022). Isi kerja sama ini tentang penyelenggaraan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat. Penandatanganan tersebut dilakukan secara luring di Ruang Sidang II Gedung Setiono FH UNS. 

Dalam sambutannya, Dekan FH UNS, Prof. Dr. I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani, S.H., M.M. mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan kesempatan yang luar biasa. Hal ini karena kerja sama antara FH UNS dengan Pengadilan Negeri Sukoharjo diadakan dengan maksud untuk menyelenggarakan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat bagi Mahasiswa disesuaikan dengan kebutuhan pihak Pengadilan Negeri Sukoharjo.

“Program Magang Mahasiswa Bersertifikat adalah program pendidikan dalam rangka implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk meningkatkan keterampilan, perilaku dan sikap kerja dalam melaksanakan program kerja di lingkungan kerja. Harapannya setelah mahasiswa magang di Pengadilan Negeri Sukoharjo dapat diperoleh lulusan UNS yang siap bekerja dan memiliki kompetensi yang cukup,” ujar Prof. Ayu. 


Prof. Ayu pun berharap agar kerja sama ini menjadi awal yang baik bagi kedua belah pihak dan dapat dilakukan secara berkelanjutan. 

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo, H. Putut Tri Sunarko, S.H.,M.H. turut menyambut baik adanya kerja sama ini. Putut juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada FH UNS yang telah memberikan kepercayaan dengan menjadikan Pengadilan Negeri Sukoharjo sebagai tempat belajar untuk mahasiswa FH UNS melalui Program Magang Mahasiswa Bersertifikat. 

“Saya juga mohon masukan dan kritikan dari pihak kampus sekiranya kami dalam membimbing adik-adik mahasiswa ada kurangnya. Supaya nanti menjadi evaluasi dan bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada adik-adik mahasiswa. Semoga kerja sama ini juga bisa menjadi langkah yang baik untuk berkontribusi bagi bangsa Indonesia,” tutup Putut. 

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.