News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Himabiko UNS Gelar Baksi Sosial di Karanganyar

Himabiko UNS Gelar Baksi Sosial di Karanganyar

 


Himabiko UNS Gelar Baksi Sosial di Karanganyar

 Penulis : ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (alexa.IT.COM), caption foto : istimewa

SOLO – Himpunan Mahasiswa Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling (Himabiko) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta melaksanakan kegiatan “Berbakti Bersama Himabiko” pada Rabu (8/6/2022). Kegiatan ini dilaksanan di Panti Asuhan Dharma Aji Insan Karanganyar.

Pada kesempatan kali ini, kegiatan yang dilaksanakan mengusung tema “Mengabdi dengan Aksi, Bergerak dengan Hati" yang memiliki tujuan untuk meningkatkan rasa kemanusiaan dan jiwa apresiasi pada diri mahasiswa. Hal tersebut disampaikan oleh Alviano Yudha Pranata selaku Ketua Himabiko.

“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan rasa kemanusiaan mahasiswa BK sebagai aktivis kemanusiaan, meningkatkan jiwa apresiasi mahasiswa BK terhadap karya yang dihasilkan oleh orang lain, dan memfasilitasi mahasiswa BK dalam mengembangkan jiwa inovasi,” jelas Alviano pada Rabu (8/6/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh anak asuh di Panti Asuhan Dharma Aji Insan dan 25 orang anggota Himabiko. Kegiatan yang dilakukan selama program yakni memanfaatkan sampah botol bekas menjadi barang yang lebih berguna.

“Kegiatan yang dilakukan adalah pemanfaatan sampah botol bekas menjadi tempat pensil dan juga media penyiraman tumbuhan yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh anak maupun pengurus panti asuhan,” tutur Alviano.


Di akhir, Alviano menyampaikan harapan yang ingin dicapai dari kegiatan Berbakti Bersama Himabiko. Ia berharap dapat menjalin silaturahmi dengan pihak panti asuhan, meningkatkan rasa bersyukur pada diri mahasiswa, dan melatih kreativitas anak asuh di Panti Asuhan Dharma Aji Insan.

“Harapannya, dapat menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan pihak Panti Asuhan Dharma Aji Insan, dapat melatih kreativitas anak asuh agar bisa memanfaatkan barang-barang bekas menjadi lebih bermanfaat, dan dapat meningkatkan rasa bersyukur bagi seluruh anggota Himabiko,” pungkas Alviano. 

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.