News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Murid Kelas 1 Baru SDIT Nur Hidayah Solo Siap Ikuti Kurikulum Merdeka

Murid Kelas 1 Baru SDIT Nur Hidayah Solo Siap Ikuti Kurikulum Merdeka

 Murid Kelas 1 Baru SDIT Nur Hidayah Solo Siap Ikuti Kurikulum Merdeka


Penulis : ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexa.IT.com), caption foto : istimewa

SOLO --- SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta menggelar kegiatan Silaturahim Orangtua Murid dan Guru (SOMG) Perdana Kelas 1 Baru Tahun Pelajaran 2022/2023. Bertajuk "Berkolaborasi Dampingi Buah Hati, Siap Belajar Kembangkan Potensi".Dihadiri oleh orang tua/ wali murid kelas 1 baru, guru kelas 1, pimpinan sekolah, dan perwakilan Yayasan Nur Hidayah. Dilaksanakan di Nur Hidayah Convention Centre (NHCC), Surakarta, Sabtu (04/05) pagi.


Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars SDIT Nur Hidayah. Juga tampilan beberapa murid kelas 1 menghadalkan juz amma. Serta perkenalan guru-guru kelas 1 tahun pelajaran 2022/2023.



Kepala SDIT Nur Hidayah Surakarta, Waskito, S.Pd mengajak orang tua/ wali murid untuk berkolaborasi bekerja sama dalam mendampingi dan mengembangkan potensi baik anak-anak. "Mari berkolaborasi bersama dalam mendampingi buah hati kita. Salah satunya dengan mengikuti ragam kegiatan POMG, SOMG, BPI, Seminar Parenting, Subuh Bersama, dan lainnya. Semangat  belajar bersama, muridnya, gurunya, orang tuanya," ajaknya.


"Tahun Pelajaran 2022/2023 kita akan menerapkan Kurikulum Merdeka untuk kelas 1 dan kelas 4. Jadi, murid-murid kelas 1 siap merdeka belajar, menggali segala potensi baiknya. Dengan pembiasaan adab-adab baik, kesadaran penuh belajar, dan projek-projek yang memantik dan membiasakan berpikir kritis, mandiri, bergotong-royong, berkebhinekaan global, mewujudkan profil pelajar pancasila,"  ungkapnya.


Vida Robiah Al-Adawiyah, SH, sebagai narasumber, dalam materi parentingnya menyampaikan fungsi rumah sebagai madrasah, orang tua sebagai pendidik. "Ada empat (4) fungsi rumah sebagai madrasah anak-anak. Pertama, membangun mindset, 'membaca' panduan hidup, memaknai aktifitas anak-anak. Kedua, mengenalkan dan membiasakan adab/tata krama/ sopan santun anak-anak. Ketiga, menumbuhkan dan membina fitrah anak. Keempat, mengajarkan keilmuan pada anak," paparnya.




Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.