News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Safrudin Musthofa dan Nabila Khairunisa Terpilih Menjadi Mawapres UNS 2022

Safrudin Musthofa dan Nabila Khairunisa Terpilih Menjadi Mawapres UNS 2022

 Safrudin Musthofa dan Nabila Khairunisa Terpilih Menjadi Mawapres UNS 2022


Penulis : ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (alexa.IT.COM), caption foto : istimewa

SOLO-Muhammad Safrudin Musthofa dan Nabila Khairunisa Azzahra terpilih menjadi Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Universitas Sebelas Maret (UNS) 2022. Muhammad Safrudin Musthofa dari jenjang sarjana, sementara Nabila Khairunisa Azzahra dari jenjang diploma. Hal tersebut diumumkan dalam Penganugerahan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) UNS 2022 pada Sabtu (4/6/2022) di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNS.

Keduanya telah melalui rangkaian seleksi ketat yang dilakukan di tingkat fakultas dan sekolah vokasi serta di tingkat UNS. Penilaian dalam seleksi ini meliputi capaian unggulan, presentasi bahasa Indonesia dan Inggris, gagasan kreatif, dan psikotes. Mereka akan mewakili UNS dalam ajang Pilmapres Nasional 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Penganugerahan ini diberikan langsung oleh Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Ahmad Yunus dengan pemberian selempang dan hadiah kepada para pemenang. Prof. Yunus menyampaikan bahwa prestasi yang diraih oleh mahasiswa dapat berkontribusi dalam capaian UNS. 

“Pemilihan mahasiswa berprestasi ini sangat penting karena dapat mendukung prestasi institusi. Prestasi di tingkat nasional dan internasional yang diraih mahasiswa juga dapat mengangkat nama UNS dan mahasiswa itu sendiri,” tuturnya saat memberikan sambutan. 

Muhammad Safrudin Musthofa merupakan mahasiswa Program Studi (Prodi) Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian Fakultas Pertanian (FP). Dalam Pilmapres UNS, mahasiswa semester 6 tersebut mengusung gagasan kelompok tani anak.

“Gagasan ini berupa inovasi kelembagaan yaitu kelompok tani anak sebagai regenerasi petani di Indonesia. Ini merupakan inovasi yang belum ada di Indonesia. Anak-anak kan karakternya masih mudah dibentuk dan daya ingatnya kuat sehingga ini salah satu upaya tepat untuk mengenalkan anak pada dunia pertanian. Sasarannya anak-anak usia PAUD—Sekolah Dasar,” jelas Safrudin.

Mahasiswa asal Wonogiri tersebut juga mengaku tidak menyangka terpilih menjadi Mawapres UNS 2022. “Jujur, kaget dan kaya mimpi. Alhamdulillah dari proses awal dibantu sama pembimbing yang ramah, Pak Eksa dari Prodi PKP. Mohon dukungan dan doanya dalam Pilmapres Nasional, semoga kami bisa lolos menjadi finalis, syukur-syukur juara,” imbuhnya. 

Hal senada juga dituturkan oleh Nabila, mahasiswa D-4 Kebidanan SV UNS semester 4 yang meraih Juara 1 Mawapres UNS jenjang diploma.“Kesan pas diumumkan juara 1 itu kaget dan seneng. Semoga bisa membawa nama baik UNS,” tuturnya.

Nabila mengusung produk inovatif ‘Smartwatch in Mommy. Produk ini berupa jam tangan yang ditujukan bagi ibu hamil.

“Jam tangannya bisa buat mendeteksi kegawatdaruratan ibu hamil, seperti kontraksi, suhu, dan frekeunsi nadi. Misal nadinya sangat cepat, nanti jam tangannya bisa bunyi. Semoga saya bisa bersaing di Pilmapres nasional dan bisa bertukar gagasan juga dengan yang lain,” pungkas Nabila.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.