News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rektor Lepas Calon Jamaah Haji UNS Tahun 2022

Rektor Lepas Calon Jamaah Haji UNS Tahun 2022

 Rektor Lepas Calon Jamaah Haji UNS Tahun 2022


Rektor Lepas Calon Jamaah Haji UNS Tahun 2022

Penulis : ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (alexa.IT.Com), caption foto : istimewa

SOLO-- Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof. Jamal Wiwoho melepas 37 Calon Jamaah Haji (Calhaj) UNS tahun 2022.  Pelepasan digelar secara luring di Ruang Sidang 2 Gedung dr. Prakosa UNS.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UNS didampingi Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Ahmad Yunus, Wakil Rektor Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM), Prof. Bandi, Wakil Rektor Riset dan Inovasi, Prof. Kuncoro Diharjo, Wakil Rektor Perencanaan, Kerjasama, Bisnis dan Informasi, Prof. Sajidan, Direktur dan Dekan di lingkungan UNS.

Wakil Rektor Umum dan SDM, Prof. Bandi dalam sambutannya menyampaikan bahwa jumlah Calhaj UNS tahun 2022 ini adalah 37 orang. "Ini terdiri dari 19 pegawai UNS. Kemudian ada yang tindak haji beserta istri/suami/ibu/anak sehingga jumlah semua 37 Calhaj," terang Prof. Bandi.

Sementara itu, Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho meyakini bahwa Calhaj UNS tahun 2022 ini telah menyiapkan mental untuk berangkat menunaikan ibadah haji. “Bapak Ibu Calhaj ini pasti daftar hajinya sudah lama. Dan saya merasa senang karena bapak dan ibu Calhaj UNS ini sudah siap secara fisik untuk menjalankan Rukun Islam yang kelima ini,” terang Prof. Jamal.

Prof. Jamal berharap para Calhaj ini dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Termasuk menjaga kesehatan supaya dapat menjalankan ibadah dengan khusuk. "Rasah Mikir UNS dulu, rasah mikir ngulang, konsentrasi ibadah dulu di sana. Lalu jaga pola makan, jangan makan yang pedes-pedes dan jangan minum es," pesan Prof. Jamal.

Prof. Jamal kembali berpesan supaya para Calhaj mendoakan rekan-rekan dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa UNS supaya diberikan kesehatan, kelancaran dalam menjalankan tugas serta UNS dapat berprestasi baik ditingkat nasional dan Internasional. 


"Saya doakan kepada 37 Calhaj ini, berangkat 37 orang, di sana bisa menunaikan syarat, rukun baik yang wajib maupun sunah. Semoga 37 sabahat saya ini bisa genap 37 orang saat kembali ke Indonesia dalam keadaan sehat dan bisa kembali ke UNS dengan energi baru menjadi haji yang mabrur," harap Prof. Jamal. 

Sedangkan perwakilan dari Calhaj UNS tahun 2022 yang juga Dekan Sekolah Vokasi UNS, Santoso Tri Hananto, M.Acc., Ak. Mengucapkan terima kasih kepada Rektor beserta jajaran yang telah menyelenggarakan kegiatan Mangayubagya Pemberangkatan Calhaj UNS 2022. “Kami mewakili Calhaj UNS 2022 mohon pamit dan mohon doanya supaya lancar dalam menjalankan ibadah haji,” ujar Santoso.

Acara dilanjutkan dengan tausiah yang dibawakan oleh Guru Besar dari Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS, Prof. Mohammad Furqon Hidayatullah. 

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.