News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mahasiswa FKIP UNS Torehkan Prestasi pada Ajang Fornas VI

Mahasiswa FKIP UNS Torehkan Prestasi pada Ajang Fornas VI

 Mahasiswa FKIP UNS Torehkan Prestasi pada Ajang Fornas VI


 Penulis : ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (alexa.IT.com). caption : istimewa

SOLO – Sederet Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta memborong tiga juara dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-VI Sumatera Selatan 2022 dengan cabang olahraga orienteering di Universitas IBA Palembang.



Ketiga prestasi membanggakan tersebut datang dari Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Kewarganegaraan (PPKn) FKIP UNS, Kusuma Anggara yang meraih Juara 1 Kategori Men Elite (M21) di nomor sprint dan Juara 3 di nomor Labyrinth, kemudian Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FKIP UNS, Aji Santoso yang meraih Juara 2 Kategori Men Elite (M21) di nomor Sprint, serta Mahasiswa Pendidikan Seni Rupa (PSR) FKIP UNS, Arni Afineti Indah Putri Pertiwi yang meraih Juara 3 Kategori Women Elite (W21) di nomor sprint. 

Salah satu peraih juara, Kusuma Anggara mengaku bersyukur karena dapat mengharumkan nama kampus atas torehan prestasi ini. 


“Kegiatan yang saya ikuti adalah Fornas ke-VI Sumatera Selatan 2022 dengan cabang olahraga orienteering. Ini merupakan kali pertama orienteering mengikuti Fornas. Saya bersama 3 rekan lainnya yang kesemuanya mahasiswa FKIP UNS merupakan perwakilan Jawa Tengah di cabang olahraga orienteering,” tutur Anggara saat dihubungi tim uns.ac.id, Jumat (22/7/2022). 

Atas pencapaian ini pula, Anggara yang pada ajang tersebut mengantongi dua juara, turut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada berbagai pihak yang telah mendukung selama mengikuti perlombaan Fornas ke-VI ini.


Sementara itu, Anggara pun turut berharap kedepannya bisa terus memberikan yang terbaik bagi UNS. Juga bisa menyalurkan apa yang ia telah dapatkan kepada penerus atlet orienteering di UNS, khususnya untuk teman-teman UKM Brahmahardhika Mapala FKIP UNS.

“Untuk teman-teman yang lain tetap semangat dalam berkegiatan, tetap berlatih, dan yakin bahwa pencapaian terbaik akan datang dikemudian hari. Maju terus olahraga orienteering,” pungkas Anggara. 

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.