News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Fakultas Hukum UNS Menerima Kunjungan Benchmarking Kurikulum OBE-MKBM dari Fakultas Hukum UMY

Fakultas Hukum UNS Menerima Kunjungan Benchmarking Kurikulum OBE-MKBM dari Fakultas Hukum UMY

 Fakultas Hukum UNS Menerima Kunjungan Benchmarking Kurikulum OBE-MKBM dari Fakultas Hukum UMY


Penulis : ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexa.IT.com), caption foto : Istimewa

Solo, (18/08/22) -  Fakultas Hukum (FH) Universitas Sebelas Maret (UNS) menerima kunjungan Benchmarking Kurikulum Outcome-Based Education Merdeka Belajar Kampus Merdeka (OBE-MBKM) dari FH Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Kunjungan kali ini diikuti oleh lima Delegasi FH UMY yang terdiri dari Dekan, Wakil Dekan I, Kepala Program Studi Hukum, Sekretaris Program Studi Hukum, dan seorang Staf FH UMY. 

Kehadiran delegasi FH UMY ini diterima langsung oleh Dekan FH UNS, Prof. Dr. I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani, S.H., M.M. didampingi Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Kerja sama Bisnis dan Informasi, Dr. Isharyanto, S.H., M. Hum. beserta jajaran Dosen dan Staf lainnya.

Seperti di ketahui, Kurikulum OBE sendiri merupakan sistem pembelajaran yang berorientasi luaran yang memberi tumpuan kepada apa yang seharusnya mahasiswa lakukan. Dalam hal ini, Kurikulum OBE tentu saja sudah terimplementasi dengan kegiatan MBKM seperti yang saat ini sudah diberlakukan di FH UNS. Harapannya implementasi ini menjadi salah satu terobosan pendidikan yang lebih maju dan aplikatif.


Hal ini sejalan dengan maksud dan tujuan dari kunjungan tersebut menyusul diberlakukannya Kurikulum OBE-MBKM pada FH UMY. Melalui kunjungan ini, Prof. Ayu selaku Dekan FH UNS memberikan apreasiasi guna meningkatkan kualitas pembelajaran Ilmu Hukum, baik pada FH UNS maupun FH UMY.

Kedepannya, semoga kegiatan semacam ini mampu menjadi gerbang bagi sesama universitas khususnya dalam bidang Ilmu Hukum untuk menjalin kerjasama dan membawa kemajuan keilmuan melalui Kurikulum OBE-MBKM. Setali tiga uang, hal ini sekaligus sebagai upaya tercapainya Tridharma Perguruan Tinggi sesuai yang telah diamanatkan program pendidikan nasional.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.