News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Grand Opening Masa Ta’aruf dan Penyambutan Mahasiswa Baru (Masta-PMB) UMS tahun akademik 2022/2023

Grand Opening Masa Ta’aruf dan Penyambutan Mahasiswa Baru (Masta-PMB) UMS tahun akademik 2022/2023

Grand Opening Masa Ta’aruf dan Penyambutan Mahasiswa Baru
(Masta-PMB) UMS tahun akademik 2022/2023


Penulis : ditulis kembali oleh Eko Prasetyo, Caption foto : Eko Prasetyo

SOLO - Grand Opening Masa Ta’aruf dan Penyambutan Mahasiswa Baru (Masta-PMB) UMS tahun akademik 2022/2023 Grand Opening Masa Ta’aruf dan Penyambutan Mahasiswa Baru (Masta-PMB) 2022 tingkat Universitas Muhammadiyah Surakarta kembali digelar pagi ini Senin 22 September 2022 di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan, Jl Adisucipto Surakarta. 


Pelaksanaan Grand Opening ini merupakan gelombang kedua setelah pada bulan Juli lalu dilaksanakan Grand Opening Gelombang 1. Tercatat jumlah mahasiswa baru sebanyak 3240 yang mengikuti gelombang kedua ini. Masta PMB merupakan kegiatan pertama penyambutan mahasiswa baru yang akan diikuti dengan rangkaian kegiatan selanjutnya yaitu Masta Universitaria (dilaksanakan secara daring melalui Open Learning) pada 23 – 24 Agustus 2022, kemudian Masta IMM (dikoordinir oleh IMM Komisariat masing – masing Fakultas) pada 25 – 26 Agustus 2022, dan diakhiri dengan kegiatan Ekspo UKM (secara luring di Edutorium UMS) pada 27 Agustus 2022. Grand Opening Masta PMB 2022 Gelombang kedua ini dibuka oleh Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si dengan mengambil tema : Mencerahkan, Unggul, Mendunia. Tema ini diangkat untuk mengajak mahasiswa baru menjadi generasi muda yang mampu mencerahkan bangsa, menjadi pribadi yang unggul dan memiliki prestasi mendunia.


 Adapun yang memberikan orasi kepada mahasiswa baru adalah Rahmawati Husein, MCP, Ph.D. Beliau adalah Wakil Ketua MDMC Muhammadiyah sekaligus MCCC Muhammadiyah. Orasi akan menyampaikan tentang memperkenalkan Perguruan Tinggi Muhammadiyah, mengajak mahasiswa baru untuk mampu mengenal peran strategisnya sebagai agen perubahan, mengenalkan kepada mahasiswa baru tentang wawasan kebangsaan dan problematika kebangsaan, dan mengajak mahasiswa baru untuk menjadi kader-kader muda Muhammadiyah yang akan menjadi penerus perjuangan membangun bangsa dan negara serta mencerahkan semesta.


 Acara Grand Opening Masta Gelombang 2 ini juga diisi dengan Motivasi Mahasiswa Berprestasi dengan menampilkan mahasiswa-mahasiswa berprestasi UMS sehingga diharapkan mampu menginspirasi mahasiswa baru untuk terus berprestasi.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.