News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Unisri Gelar Refanas Ke-7

Unisri Gelar Refanas Ke-7

 Unisri Gelar Refanas Ke-7


Penulis : ditulis kembali oleh Eko Prasetyo, capyion foto : istimewa

Solo-Universitas Slamet Riyadi Surakarta kembali menggelar research fair national (refanas) seminar. Kali ini, refanas bertema : Optimalisasi Luaran Penelitian Berbasis Pentahelix untuk Peningkatan Kesejahteraan Mitra".

Ketua panitia Josef Purwadi mengatakan, refanas seminar diikuti 92 peserta, baik dari luar maupun internal Unisri. Ketua LPPM Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Prof Dr Okid Parama Astirin dihadirkan dalam refanas tersebut.

Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta Sularno dan Rektor Unisri Prof Dr Sutardi hadir dan memberi sambutan. Dalam sambutan, Sularno mengat


akan, untuk membuat perubahan sosial, tentunya tidak dapat dilakukan sendiri, Solo, Selasa (23/8). 

Itulah mengapa pentingnya kolaborasi antara pihak dalam mencapai tujuan bersama dengan memaksimalkan konsep pentahelix yang melibatkan banyak peran. Pentahelix (multipihak) adalah kolaborasi, menggabungkan berbagai pihak diantaranya, Academy, Business, Community, Government, and Media (ABCGM).

Karena itu, pihaknya mendukung optimalisasi luaran penelitian berbasis pentahelix untuk peningkatan kesejahteraan mitra seperti halnya dalam refanas ini. "Ini adalah salah satu tugas dan tanggung jawab perguruan tinggi," kata Sularno.

Dalam kesempatan itu, Rektor Prof Dr Sutardi mendorong para dosen untuk melakukan penelitian atau riset. Menurut rektor, banyak manfaat yang didapat dari riset yang dilakukan, baik bagi perguruan tinggi, peneliti, maupun masyarakat atau mitra.

"Dalam MBKM atau merdeka belajar kampus merdeka ini, membuka banyak peluang bagi para dosen dan mahasiswa untuk bisa melakukan penelitian atau riset," kata rektor.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.