News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Luar biasa, SMA Muhammadiyah PK Kottabarat Peringkat 1 Kota Surakarta

Luar biasa, SMA Muhammadiyah PK Kottabarat Peringkat 1 Kota Surakarta

 Luar biasa, SMA Muhammadiyah PK Kottabarat Peringkat 1 Kota Surakarta



Penulis ; ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexa.IT.com) caption foto : istimewa

SOLO - SMA Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta meraih peringat terbaik di Kota Surakarta. Hal itu berdasarkan peringkat yang dirilis Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) pada Jumat (26/8/2022).

Kepala SMA Muhammadiyah PK Kottabarat, Upik Mairina menyatakan rasa syukur dan bangga atas torehan prestasi yang diperoleh anak didiknya. 

"Selamat kepada para siswa yang telah meraih hasil yang luar biasa. Alhamdulillah berdasarkan hasil rata-rata UTBK 2022, sekolah mampu naik peringkat sebagai peringkat 1 kab/kota, peringkat 6 provinsi, dan peringkat 78 nasional," ungkapnya.

Upik Mairina juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah dan Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta, serta Bapak/Ibu wali siswa atas dorongan serta dukungan dalam proses pendidikan di SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat. 

"Semoga ini menjadi ladang kebaikan bagi semua dan menjadi motivasi untuk lebih baik lagi dalam hal prestasi," tandasnya.

Pemeringkatan sekolah jenjang SMA/SMK berdasarkan rerata hasil nilai UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) 2022 di Indonesia dari LTMPT ini bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat terkait hasil dari seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) 2022 yang dilakukan oleh LTMPT.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari Direktur Eksekutif LTMPT, Budi Prasetyo, bahwasannya pemeringkatan ini untuk memberikan gambaran kepada masyarakat yang akan menitipkan putra-putrinya untuk melanjutkan sekolah di tingkat SMA/SMK. Khusus di kota Surakarta, berdasarkan rilis resmi LTMPT diperoleh data dan informasi pemeringkatan hasil tertinggi adalah SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta dengan rerata 584,555, disusul oleh SMAN 1 Surakarta (576,569), SMAS Regina Pacis Surakarta (567,427), SMAN 4 Surakarta (565,684) dan SMAN 5 Surakarta(564,420). 

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.