News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rektor UNS Wisuda Priode IV Tahun 2022

Rektor UNS Wisuda Priode IV Tahun 2022

 Rektor  UNS Wisuda Priode IV Tahun 2022


Penulis ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexa.IT.Com), caption foto : Istimewa

Rektor Universitas Sebelas Maret Prof Dr. Jamal Wiwoho, SH menyatakan, upacara Wisuda UNS periode IV Tahun 2022 yang diselenggarakan secara luring dari Auditorium GPH Haryomataram,S.H., Universitas Sebelas Maret, Sabtu (27/8)


Setelah.lebih dari dua tahun karena.pandemi covid 19.baru hari ini kita kembali menyelenggarakan wisuda sarjana secara.luring ... Perjuangan bangsa kita untuk mengendalikan laju kasus aktif Covid-19 di Indonesia hingga sampai saat ini masih terus dilakukan secara intensif, meskipun himbauan agar masyarakat untuk tetap waspada dan patuh dalam menjaga protokol kesehatan harus terus di sosialisasikan secara masif.  Marilah kita doakan bersama agar upaya Pemerintah dengan dukungan penuh partisipasi seluruh masyarakat, dalam menekan penyebaran atau penularan kasus aktif Covid-19 di tanah air dapat berhasil 

Melihat perkembangan perubahan dunia yang amat cepat, sudah sepantasnya jika generasi muda sejak dini perlu mempersiapkan bekal yang cukup untuk menghadapi dan memenangkan pertarungan masa depan.


Nampaknya, tantangan terbesar kita dalam menghadapi perubahan sekarang dan yang akan datang adalah kesanggupan mengubah mindset dan menghadirkan cara kerja baru yang relevan dengan kebutuhan masa depan yang powerfull. Jika kita renungkan, bahwa berbagai perubahan tata kehidupan baru yang terjadi saat ini adalah sebuah percepatan kondisi masa depan. Sehingga apapun desain masa depan yang terimajinasi, yakinlah bahwa masa depan membutuhkan manusia dengan karakteristik berbeda dengan masa kini, apalagi masa lampau.

Oleh karena itu, sebagai lulusan UNS yang hebat, sudah sepantasnya jika kalian lebih cekatan, peka dan awas, serta cerdas dalam merespon setiap perubahan yang dihadirkan oleh zamanya. Sadari, bahwa masalah baru akan terus bermunculan dan pengambilan keputusan tak bisa dihafalkan.

Masa krisis akibat pandemi, sebenarnya bukanlah sebuah alasan bagi anak-anak muda terpuruk dan pasrah pada keadaan. Melainkan, justru harus dijadikan momentum untuk PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT. 


Menghadapi tantangan pembangunan industri 4.O dan perkembangan masyarakat informasi dijagat cyber, bangsa Indonesia memerlukan pasukan tangguh bertalenta yang unggul dalam penguasaan mahadata (big data), kecerdasan buatan, internet of thing (IoT), hingga blockchain secara komprehensif. Ini mengisyaratkan bahwa masyarakat masa depan jelas tidak akan menyisakan ruang bagi mereka yang gagap teknologi, tetapi akan memberikan panggung bagi mereka yang mampu menguasai literasi dan keterampilan teknologi. Oleh karena itu, jadikan diri kalian sebagai aktor peradaban masa depan, yang kehadiranya menjadi bagian dari solusi, bukan malah justru membebani.  

Era digital memang harus dijadikan pertaruhan nama baik kalian sebagai generasi penerus yang tidak takut menghadapi sensasi angin kencang perubahan. Kecerdasan, kemampuan multitasking, penguasaan ilmu pengetahuan dan semangat berbagi yang telah kalian miliki selama menempuh pendidikan di UNS, akan menjadi bekal utama mendesain kemenangan menghadapi tantangan di era persaingan global. Semoga Allah Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memudahkan setiap langkah kebaikan kita. Marilah kita luruskan niat, bulatkan tekad, dan percaya pada janji Allah yang pernah disampaikan kepada Nabi Besar Muhammad SAW, yakni: “Barang siapa yang keluar untuk mencari ilmu, maka ia berada di jalan Allah hingga ia pulang”.


"Tidak lupa kepada 1.017 wisudawan beserta keluarganya, saya juga ucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan menyelesaikan studinya, Pesan saya: janganlah kalian hanya sekedar larut dalam mimpi, dan cuman memicu keinginan untuk tidur saja, hingga lupa bangun untuk merealisasikan mimpi tersebut," tandas Prof Jamal.


Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.