News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wakil UNS Sabet Juara I & II, Unisri Rebut Juara III Lomba Paduan Suara Mahasiswa RRI Surakarta

Wakil UNS Sabet Juara I & II, Unisri Rebut Juara III Lomba Paduan Suara Mahasiswa RRI Surakarta

 Wakil UNS Sabet Juara I & II, Unisri Rebut Juara III Lomba Paduan Suara Mahasiswa RRI Surakarta


SOLO - Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Svara Ekadanta dari Universitas Sebelas Maret UNS Solo merebut juara pertama lomba Paduan Suara Mahasiswa LPP RRI Surakarta 2022. Svara Ekadanta mendapatkan trofi dan uang pembinaan Rp 10 juta. Dalam ajang grand final Lomba PSM di Auditorium Sarsito Mangun Kusumo, Kamis (11/8/2022) Svara Ekadanta yang membawakan lagu wajib Mars RRI dan Bungong Jeumpa mengumpulkan nilai tertinggi 537 poin. 

Grup PSM tersebut menyisihkan paduan suara UNS lainnya, Voces Ikasia yang meraih 533 poin dalam lagu yang dibawakan Mars RRI dan Janger Bali. 


Sementara itu juara ketiga diraih PSM Talenta Choir dari Universitas Slamet Riyadi Unisri dengan nilai 492 poin. Sedangkan untuk juara harapan satu dan dua diraih PSM UKM Musik Gas 21 dari UIN Raden Mas Said Surakarta dan PSM Divina Etnika ISI Surakarta masing-masing mengumpulkan 486 dan 477 poin. 

Pengumuman dewan juri yang disampaikan salah satu anggota dari tiga dewan juri, Jefry Franklin Bode menetapkan Svara Ekadanta sebagai pemenang lomba  "Juara dua diraih nomor undian 1 dan otomatis juara pertama diraih nomor undi pertama. Selamat untuk para pemenang, Surakarta 11 Agustus 2022 tertanda dewan juri," tandas Jefry.

Sementara itu salah satu anggota peserta PSM Svara Ekadanta dari Universitas Sebelas Maret UNS Solo, Matius Aexandrow mengaku bangga timnya bisa menjadi juara. Dirinya tidak menyangka bahwa penampilannya akan membawanya meraih juara pertama Lomba Paduan Suara RRI. Dia mengaku senang ada lomba Paduan Suara setelah vakum 2 tahun akibat Pandemi Covid-19.

"Senang sih bisa mewakili UNS di sini, senang pokoknya. Gak espek-gak espek sama sekali, ini biasa jadi juara ini. Bagus ya semoga tahun depan sering diadakan lomba gini juga. Untuk memajukan Paduan Suara," jelas Androw.

Sementara itu para juara mendapatkan trofi dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta untuk juara pertama, Rp 7,5 juta serta Rp 5 juta untuk juara tiga. Untuk harapan satu dan dua masing masing tiga juta rupiah. 

Kepala Stasiun LPP RRI Surakarta Atik Hindari, SH, menyampaikan paduan suara salah satu budaya Nusantara. RRI sebagai lembaga penyiaran publik sekaligus rumah rakyat Indonesia konsisten dalam pelestarian seni budaya. "Salah satunya melalui ajang kompetisi paduan suara ini," tandas Atik.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.