News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dekan FH UNS Terpilih Memimpin BKS FH-PTN Wilayah Tengah, Sederet Rencana Kerja Siap Dilaksanakan

Dekan FH UNS Terpilih Memimpin BKS FH-PTN Wilayah Tengah, Sederet Rencana Kerja Siap Dilaksanakan

 Dekan FH UNS Terpilih Memimpin BKS FH-PTN Wilayah Tengah,  Sederet Rencana Kerja Siap Dilaksanakan

Penulis : ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (alexa.IT.com)

Yogya - Dekan Fakultas Hukum UNS, Prof. I Gusti Ketut Rachmi handayani, S.H., M.M., resmi terpilih sebagai Ketua Badan Kerja Sama Dekan Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Negeri (BKS FH-PTN) Wilayah Tengah dalam Rapat Pembentukan Pengurus dan Penyusunan Program Kerja yang dilaksanakan di Yogyakarta (5-6/8/2022).

Pada kepengurusan yang baru, fokus program kerja yang ditargetkan salah satunya yaitu internasionalisasi Fakultas Hukum PTN di Wilayah Tengah seperti kepemilikan jurnal terindeks Scopus dan keterlibatan dalam kegiatan riset serta sitasi internasional. Prof Ayu, biasa disapa, akan memimpin BKS FH-PTN Wilayah Tengah dalam berkoordinasi dengan BKS FH-PTN se-Indonesia. 

Lebih lanjut, Prof. Ayu mengungkapkan rencana kerja yang akan dilaksanakan selama masa kepemimpinannya, "Saya akan mendorong pemeringkatan FH-PTN Wilayah Tengah di Tingkat Internasional seperti THE dan QS dan pencapaian delapan indikator kinerja utama." 

Langkah kongkret dalam mencapai program-program tersebut, Prof. Ayu menyebut BKS FH-PTN akan mengadakan pertemuan Guru Besar Indonesia-Belanda di UNS. "Acara ini di Bulan Oktober dalam rangka Hari Bakti Undang-Undang Pokok Agraria. Para Guru Besar Hukum Agraria, Hukum Administrasi Negara, dan Hukum Lingkungan di Indonesia-Belanda akan hadir di sana," lanjut Prof. Ayu menjelaskan. 

Dalam agenda yang digelar di FH UNS nanti, setidaknya ada 15 Guru Besar yang akan hadir. Konfirmasi kehadiran sudah diberikan dari yang paling senior. Semakin menarik, agenda ini nantinya juga sekaligus disemarakkan dengan peluncuran. "Kami juga akan meluncurkan buku kumpulan pidato pengukuhan Guru Besar di Bidang Hukum Administrasi Negara, Hukum Agraria, dan Hukum Lingkungan," imbuh Prof. Ayu.  

Rencana program-program BKS FH-PTN Wilayah Tengah baik dalam jangka pendek dan panjang semoga menjadi program unggulan yang bisa mengantarkan FH-PTN khususnya di Wilayah Tengah semakin unggul dan baik.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.