News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Perluas Jejaring MBKM, UNS Mengadakan Studi Banding ke Dinas Kebudayaan Provinsi Bali

Perluas Jejaring MBKM, UNS Mengadakan Studi Banding ke Dinas Kebudayaan Provinsi Bali

 Perluas Jejaring MBKM, UNS Mengadakan Studi Banding ke Dinas Kebudayaan Provinsi BaLI



Penulis : ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexa.IT.COM) caption foto : Istimewa

DENPASAR-Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengadakan studi banding ke Dinas Kebudayaan Provinsi Bali untuk saling berbagi pengalaman. Studi banding ini dilakukan pada Jumat (2/9/2022) yang bertempat di Kantor Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, Jl. Ir. H. Juanda No.1, Renon, Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

Dalam studi banding ini, Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho didampingi oleh Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Ahmad Yunus; Wakil Rektor Riset dan Inovasi, Prof. Kuncoro Diharjo; dekan dari beberapa fakultas, direktur, dan kabiro. Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, Prof. Dr. I Gede Arya Sugiartha yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Jamal Wiwoho mengatakan bahwa tujuan UNS studi banding ke Bali berkaitan dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).



 “Kami mengadakan studi banding ke Dinas Kebudayaan Provinsi Bali karena Bali memiliki objek wisata dan budaya yang sangat menarik. Oleh karena itu, dalam hal yang berkaitan dengan mahasiswa, banyak program MBKM yang dapat dikerjasamakan dengan Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, seperti magang mahasiswa,” jelas Prof. Jamal.

Banyaknya destinasi wisata dan budaya yang ada di Bali tentu membuka peluang bagi mahasiswa UNS untuk terjun langsung dalam program magang. Terlebih, UNS juga mempunyai Program Studi (Prodi) Usaha Perjalanan Wisata serta prodi-prodi lain yang dapat menunjang kemajuan industri pariwisata dan budaya di Bali.

Dinas Kebudayaan Provinsi Bali juga membuka kesempatan bagi mahasiswa UNS yang hendak melaksanakan magang di Bali. Hal tersebut dipertegas oleh Prof. Dr. I Gede Arya Sugiartha selaku Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali.


“Kami sangat welcome dengan UNS, terlebih UNS merupakan perguruan tinggi besar dan terkenal di Indonesia. Dengan senang hati, kami menerima jika ada mahasiswa UNS yang datang ke Bali dalam program MBKM. Kami punya medianya, ada museum, agenda-agenda budaya yang bisa dijadikan tempat mahasiswa untuk saling bertukar pikiran dengan seniman dan budayawan di Bali. Saya nenyambut dengan baik,” ungkap Prof. Dr. I Gede Arya Sugiartha.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.