News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Resmikan Ruang IGD baru, RS PKU Muhammadiyah Sampangan Surakarta adakan Bhakti Sosial

Resmikan Ruang IGD baru, RS PKU Muhammadiyah Sampangan Surakarta adakan Bhakti Sosial

 Resmikan Ruang IGD baru, RS PKU Muhammadiyah Sampangan Surakarta adakan Bhakti Sosial


Penulis : ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexa.IT.com)

Surakarta - Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sampangan mengadakan acara soft launching peresmian gedung baru Instalasi Gawat Darurat yang diresmikan langsung oleh Ketua Majelis Pembina Kesehatan Ummat (MPKU) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surakarta, Prof. Dr. Muhammad Da'i, M.Si, Apt., bersama dengan Direktur Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sampangan Surakarta dr. Rosnedy Ariswati, M.Kes, Sabtu (11/9). Acara peresmian ditutup dengan doa oleh KH. Anwar Sholeh, M.Hum.

Ruang IGD RS PKU Muhammadiyah Sampangan semula menghadap ke utara dengan kapasitas 7 bed, mulai saat ini berpindah menghadap sebelah timur dengan kapasitas 13 bed. Gedung baru IGD RS PKU Muhammadiyah Sampangan Surakarta ini dilengkapi dengan ruang triase, ruang resusitasi, ruang isolasi, observasi, ruang PONEK, dan ruang transit yang cukup representatif dan nyaman dengan fasilitas yang cukup lengkap untuk pasien emergency yang membutuhkan penanganan cepat di ruang IGD. 

"Sebagai ucapan rasa syukur, maka pihak manajemen RS PKU Muhammadiyah Sampangan mengadakan acara bhakti sosial dengan mengundang masyarakat sekitar. Selain untuk memperkenalkan gedung IGD yang baru, kegiatan bhakti sosial ini juga merupakan upaya rumah sakit agar warga sekitar bisa merasa lebih dekat dengan RS PKU Muhammadiyah Sampangan Surakarta dan wargapun bisa lebih nyaman untuk konsultasi atau berobat di RS PKU Muhammadiyah Sampangan Surakarta,"ungkap Prof Dai.

Adapun dalam bhakti sosial tersebut, menurut Prof Dai, RS PKU Muhammadiyah Sampangan melayani pemeriksaan dokter gratis, pemeriksaan tensi dan laboratorium gula darah secara gratis, sebagai bentuk kepedulian rumah sakit terhadap masyarakat sekitar. 

Kegiatan ini juga merupakan serangkaian kegiatan RS PKU Muhammadiyah Sampangan Surakarta dalam menyambut Muktamar Muhammadiyah dan Aisiyah ke 48 yang Insya Allah diselenggakan di Surakarta tanggal 18-20 November 2022 mendatang.

Dengan diresmikannya gedung IGD yang baru ini, Prof Dai mengharapkan kedepan, mutu pelayanan di RS PKU Muhammadiyah Sampangan semakin meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah bed di IGD RS PKU Muhammadiyah Sampangan, "pasien yang membutuhkan penanganan kegawatdaruratan segera insyaaAlloh akan tertangani dengan cepat dan waktu tunggu untuk penanganan pasien emergency di IGD juga semakin singkat,' ujarnya

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.