News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

STMIK AMIKOM SURAKARTA KULIAH PAKAR ONNO W.PURBO - PAKAR TEKNOLOGI INFORMASI INDONESIA

STMIK AMIKOM SURAKARTA KULIAH PAKAR ONNO W.PURBO - PAKAR TEKNOLOGI INFORMASI INDONESIA

STMIK AMIKOM SURAKARTA  KULIAH PAKAR  ONNO W.PURBO - PAKAR TEKNOLOGI INFORMASI INDONESIA


Ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexa.IT.com) caption foto : istimewa

SOLO - STMIK AMIKOM Surakarta menyelenggarakan kuliah pakar dengan tema “Digital Forensics”. Judul yang diangkat adalah “Detektif 5.0 : Penelusuran Jejak dan Bukti Digital Melalui Digital Forencics”, dengan narasumber utama adalah Bapak Onno Widodo Purbo, yang merupakan seorang tokoh dan pakar di bidang teknologi informasi asal Indonesia. Bapak Onno W. Purbo juga dikenal sebagai pendidik, penulis, serta pembicara pada berbagai seminar. 

Acara diselenggarakan di aula lantai 2 gedung kampus STMIK AMIKOM Surakarta, jam 08.00 – 12.00 WIB. Kuliah pakar kali ini juga live streaming youtube “STMIK AMIKOM SURAKARTA”. Peserta terdiri dari para dosen dan mahasiswa/i STMIK AMIKOM Surakarta serta para tamu undangan dan umum. 

Pada kesempatan ini, Onno W. Purbo menjelaskan tentang Cyber Security, yang di dalamnya terdiri dari Forensik serta Information Security Management System.  Dengan gayanya yang menarik dan bahasanya yang lugas  Onno W. Purbo memberikan beberapa contoh kasus nyata tentang serangan siber dalam kehidupan. Hal ini menyadarkan semua pihak bahwa cyber security adalah hal yang penting dalam upaya melindungi sistem komputer dari serangan siber dan akses ilegal. Kesadaran terhadap keamanan cyber sangat penting dipahami setiap pengguna internet, admin dan pemerintah sebuah negara. 

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.