News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

RS PKU SOLO ADAKAN SAFARI PELAYANAN KELUARGA BERENCANA

RS PKU SOLO ADAKAN SAFARI PELAYANAN KELUARGA BERENCANA

 RS PKU SOLO ADAKAN SAFARI PELAYANAN KELUARGA BERENCANA  


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexa.IT.com)

SOLO - RS PKU Muhammadiyah Surakarta menyelenggarakan  Safari Pelayanan Keluarga Berencana (SAFARI KB) Se-Wilayah Kecamatan Banjarsari Surakarta di RS PKU Muhammadiyah Surakarta bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Surakarta dalam rangka memeriahkan Milad ke-95 RS PKU Muhammadiyah Surakarta dan menyongsong Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke-48.

Sebanyak 51 peserta akseptor KB terdiri dari 25 peserta kontrasepsi IUD, 16 peserta kontrasepsi Implant, dan 10 peserta kontrasepsi Metode Operasi Wanita (MOW) telah datang ke RS PKU Muhammadiyah Surakarta sejak Pukul 07.00 untuk dilaksanakan screening atau pemeriksaan dokter maupun pemeriksaan penunjang untuk memastikan kesiapan kesehatan para akseptor peserta KB didampingi oleh Penyuluh Lapangan (PL) KB Se-Wilayah Banjarsari, untuk kemudian dilanjutkan dengan tindakan pelayanan di Klinik KIA, Ruang Bersalin dan Instalasi Bedah Sentral RS PKU Muhammadiyah Surakarta. 


Acara yang diselenggarakan hari ini merupakan bentuk kepedulian dari RS PKU Muhammadiyah Surakarta sebagai mitra kerja DP3AP2KB Kota Surakarta untuk membantu mensukseskan program pemerintah dalam hal ini adalah program pelayanan KB bersama dengan DP3AP2KB Kota Surakarta, TNI-AD, Kader KB dan PLKB Se-Wilayah Kecamatan Banjarsari. 

Hadir dalam acara Safari Pelayanan KB adalah dr. Yuliana, M.Si selaku Perwakilan BKKBN Jawa Tengah, Ibu Endang Dwiati Setyaningsih Ahyani selaku Ketua IV Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan Tim Penggerak PKK Kota Surakarta, dr. Siti Wahyuningsih, M.Kes, MH selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta, dan Kurnia Widianto, SE Sekretaris DP3AP2KB Kota Surakarta, Perwakilan dari Koramil Banjarsari, Kader KB dan PLKB Se-WilayahKecamatan Banjarsari. 


Dalam sambutannya, dr. Arief Budiman, M.Si.Med, Sp.B selaku Wakil Direktur Pelayanan Medis dan Penunjang Medis RS PKU Muhammadiyah Surakarta menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran BKKBN Jawa Tengah dan juga dari Tim Penggerak PKK Kota Surakarta, DP3AP2 Kota Surakarta, serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta untuk bersama-sama bersinergi dalam mensukseskan program pelayanan KB dan diharapkan dengan program Safari KB ini akan semakin banyak masyarakat yang memahami pentingnya KB bagi kesejahteraan hidup dengan merencanakan masa depan keluarga yang lebih baik. 


Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.