News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BEM UNS Gelar Semarak Hari Santri di Desa Mojoroto, Karanganyar

BEM UNS Gelar Semarak Hari Santri di Desa Mojoroto, Karanganyar

  

BEM UNS Gelar Semarak Hari Santri di Desa Mojoroto, Karanganyar


ditulis kembali oleh eko prasetyo (AlexaInfoterkini.com),foto : istimewa

Karanganyar - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar acara “Semarak Hari Santri” di Desa Mojoroto, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar pada Sabtu (22/10/2022). Kegiatan ini melibatkan anak-anak atau santri dari Taman Pendidikan Al-qur`an (TPA) dan berlangsung di Aula Balai Desa Mojoroto.

Rangkaian acara dimulai dari pembukaan, sambutan, dan serangkaian lomba. Adapun, lomba yang digelar diantaranya adalah lomba azan, lomba qira’atul Al-qur`an, dan lomba kaligrafi. Pada hari yang sama dibacakan pengumuman pemenang lomba. Ketua Biro Kemasyarakatan BEM UNS, Redwan Kurniawan, mengungkapkan bahwa kegiatan Semarak Hari Santri ini sebagai upaya momentum mengingat kembali perjuangan para pahlawan serta memberikan kegiatan positif bersama anak-anak.

“Saya berharap kegiatan Semarak Hari Santri ini menjadi momentum sekaligus refleksi perjuangan para pahlawan, ulama, kyai, dan santri yang telah gugur dalam upaya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah,” ujar Redwan.

Lebih lanjut, dia menambahkan bahwa kegiatan Hari Santri mampu memberikan dampak positif bagi anak-anak di Desa Mojoroto.

“Semoga dari sedikit yang kami berikan ini mampu menjadi sarana kebermanfaatan, terutama dalam aspek nilai-nilai agama dan energi yang positif buat anak-anak di Desa Mojoroto, serta mampu meningkatkan spirit buat anak-anak di desa tersebut. Anak-anak dari berbagai jenjang sangat antusias dalam kegiatan kami tersebut,” terang Redwan.

Menurut Redwan, kegiatan tersebut berlangsung lancar dan turut dihadiri oleh pengasuh TPA, serta perwakilan tokoh masyarakat Desa Mojoroto. Setelah kegiatan berlangsung, terdapat dokumentasi bersama dan penutupan. 

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.