News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mahasiswa UNS Borong Tujuh Gelar Juara dalam Pemilihan Duta GenRe Karanganyar

Mahasiswa UNS Borong Tujuh Gelar Juara dalam Pemilihan Duta GenRe Karanganyar

 Mahasiswa UNS Borong Tujuh Gelar Juara dalam Pemilihan Duta GenRe Karanganyar


ditulis kembali oleh eko prasetyo (Alexa.IT.Com

SOLO-Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil memborong tujuh gelar juara dalam Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe ) Kabupaten Karanganyar yang digelar pada September 2022. Dari tujuh gelar tersebut, dua mahasiswa UNS menyabet juara 1 putra dan putri sehingga mereka akan mewakili Kabupaten Karanganyar dalam pemilihan Duta GenRe  Jawa Tengah.

Ketujuh gelar juara tersebut diraih oleh Ragil Ajiyanto dari Program Studi (Prodi) D-3 Manajemen Pemasaran (Juara 1 Putra); Yesyta Oktavia Sholikhah dari Prodi Ilmu Tanah (Juara 1 Putri); Nazila Syifa Mutiarasiwi dari Prodi D-4 Demografi dan Pencatatan Sipil (Juara 2 Putri); Nabila Maharani Lutfi dari Prodi Sastra Inggris (Juara 3 Putri); Laila Zahara Putria dari Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (Juara Favorit Putri); Rifal Afandi dari Prodi Ekonomi Pembangunan (Juara Favorit Putra); dan Shefrida Listhyanita dari Prodi D-3 Perpajakan (Juara Berbakat Putri). 


Saat diwawancarai, Ragil Ajiyanto mengatakan bahwa terdapat beberapa tahapan dalam pemilihan Duta GenRe Karanganyar. Tahapan tersebut antara lain tes tertulis, wawancara, uji komunikasi informasi edukasi, deep interview, dan unjuk bakat. Saat diumumkan meraih juara, mahasiswa semester lima tersebut mengaku sangat senang dan bersyukur.

“Memang benar bahwa hasil tidak akan menghianati perjuangan karena perjuangan atau usaha yang maksimal akan menciptakan sebuah hasil maksimal pula. Selain senang dan bangga, ini juga menjadi sebuah tantangan bagi saya untuk berproses lebih baik dalam mengemban amanah ke depannya,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Yesyta. Mahasiswa semester satu tersebut sangat bersyukur dapat terpilih menjadi juara 1 dan akan mewakili pada Pemilihan Duta GenRe Jawa Tengah. Ia mengusung program #curhateenager “Pertolongan Pertama pada Pergaulan Masa Kini” dalam kompetisi ini.

“Program ini sebagai pertolongan pertama dalam pergaulan remaja masa kini. Tentu saja, #curhateenager akan menampung serta mengajak remaja untuk berdiskusi tentang permasalahan yang dialami melalui  curhat yang mewakili mereka. Selain itu juga memberikan edukasi melalui Instagram mengenai masalah pertemanan, keluarga, hingga seks dan percintaan,” tuturnya.

Ia menambahkan bahwa program tersebut dikemas dengan penyampaian yang kekinian melalui Instagram dan siniar dalam bentuk bincang santai dengan menghadirkan pakar dan remaja inspiratif.

Pasca terpilih menjadi Duta GenRe Karanganyar, Yesyta berharap dapat menjalankan amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Semoga juga bisa menebarkan virus-virus GenRe ini serta menginspirasi remaja khususnya remaja di Kabupaten Karanganyar dan lingkungan UNS agar bisa menjadi remaja yang memiliki perencanaan dalam kehidupannya. Saya juga berharap agar para remaja bisa mengembangkan potensi diri masing-masing, mampu berkarya, dan berkompetisi secara aktif dalam hal positif,” pungkasnya.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.