News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Muhammadiyah Hadir untuk Memajukan Indonesia dan Mencerahkan Semesta

Muhammadiyah Hadir untuk Memajukan Indonesia dan Mencerahkan Semesta

 Muhammadiyah Hadir untuk Memajukan Indonesia dan Mencerahkan Semesta


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (ALEXAInfoterkini,com) 

SOLO - Sambut Muktamar ke-48 Muhammadiyah Aisyiyah pada November mendatang, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kottabarat, Banjarsari, dan Solo Utara berkolaborasi menggelar pengajian syiar Muktamar di Sasana Krida Warga Mangkubumen Banjarsari pada Minggu (16/10). Kurang lebih 500 warga Muhammadiyah hadir dalam pengajian tersebut

Dr. dr. Agus Taufiqurrohman, M.Kes. Sp.S, Pimpinan Pusat Muhammadiyah hadir sebagai pembicara dalam pengajian syiar Muktamar Muhammadiyah tersebut. Dalam tausiyahnya, dr. Agus menegaskan Muhammadiyah hadir untuk tanah air dan bangsa dengan memajukan Indonesia dan mencerahkan semesta.


“Bagi Muhammadiyah, kecintaan terhadap bangsa dan negara diwujudkan dengan memberikan yang terbaik untuk bangsa ini. Seperti hal dalam pendidikan dan kesehatan,” ujarnya. 

Dalam bidang pendidikan, dr. Agus mengapresiasi penyelenggaraan pendidikan di Solo. Menurutnya, Solo ini gudangnya kampus dan sekolah maju. Mencari SMP Muhammadiyah yang masuk terbaik nasional ada di Solo yaitu SMP Muhammadiyah PK Kottabarat. Selain itu, Perguruan tingginya  juga tidak diragukan, UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta) sudah berkualitas internasional karena masuk 10 besar Universitas Islam Internasional. Selain itu, Muhammadiyah juga memiliki Kampus Cyber Muhammadiyah. 


Muktamar Muhammadiyah kali ini menyasar generasi milenial, generasi melek teknologi dan internet. Hal itu sehingga lagu muktamar diaransemen oleh gitaris Sheila on 7, Eros Candra yang juga lulusan SMA Muhammadiyah. Harapannya dapat diterima oleh kalangan generasi milenial. 

Muhammadiyah mencerahkan semesta, dr. Agus menjelaskan sudah banyak amal usaha Muhammadiyah berdiri di luar negeri. Hal itu seperti, cabang pelatihan Tapak Suci di Jerman. Sekolah-sekolah juga banyak didirikan di luar negeri seperti TK Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) di Kairo Mesir, Muhammadiyah Australia College, dan Universitas Muhammadiyah Malaysia. 


“Menjelang hari pembukaan Muktamar November mendatang, terdapat pertemuan tokoh Islam sedunia membahas perdamaian dunia. Hal itu mencerminkan Islam Muhammadiyah untuk internasional, semangat memajukan mencerahkan semesta” tandasnya.

Ustaz Nur Salam, M.Pd. selaku ketua pelaksana kegiatan menjelaskan digelarnya kegiatan ini dalam rangka mengajak kepada warga Muhammadiyah untuk menyukseskan Muktamar ke-48 Muhammadiyah Aisyiyah yang digelar di Solo pada 18-20 November mendatang.


“Alhamdulillah pengajian dihadiri kurang lebih lima ratus warga Muhammadiyah. Karena kita sebagai tuan rumah maka kita berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan menggembirakan penggembira dari seluruh Indonesia,” ungkapnya.



Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.