News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

MWA Tetapkan Bakal Calon Rektor UNS Masa Bakti 2023-2028

MWA Tetapkan Bakal Calon Rektor UNS Masa Bakti 2023-2028

 MWA Tetapkan Bakal Calon Rektor UNS Masa Bakti 2023-2028

 Ketua P3CR UNS Prof  Tri Atmojo Kusmayadi, wakil ketua MWA Prof Hasan fauzi

Ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini,com)

SOLO - Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menetapkan delapan Bakal Calon Rektor UNS masa bakti 2023-2028. Kedelapan bakal calon Rektor UNS tersebut yaitu Prof. Dr. Bandi, M.Si., Ak., Prof. Dr. Hartono, dr., M.Si., Prof. Dr. I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani, S.H., M.M., Prof. Dr. Kuncoro Diharjo, S.T., M.T., Prof. Dr. Reviono, dr. Sp.P(K)., Prof. Dr. rer. nat. Sajidan, M.Si., Prof. Dr. Ir. Samanhudi, S.P., I.P.M., ASEAN Eng., serta Prof. Dr. Venty Suryanti, S.Si., M.Phil., Ph.D.

Wakil Ketua MWA UNS, Prof. Hasan Fauzi, M.B.A., Ph.D., C.A., CSRA., menyampaikan, penetapan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) MWA UNS Nomor 19/UN27.MWA/HK/2022 tentang Penetapan Bakal Calon Rektor Terjaring dalam Pemilihan Rektor UNS Masa Bakti 2023 — 2028. Penetapan ini dilakukan setelah Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor (P3CR) melakukan verifikasi berkas pendaftaran para pendaftar bakal calon Rektor UNS. 

"Kami sudah melakukan verifikasi berkas dari mulai 12 hingga 14 Oktober 2022. Setelah diverifikasi, dari sembilan pendaftar bakal calon Rektor, yang lolos verifikasi ada delapan," terang Prof. Hasan Fauzi dalam jumpa pers di Ruang Sidang 1 Gedung dr. Prakosa UNS, Sabtu (15/10/2022).

Sebelumnya, sosialisasi pemilihan rektor oleh P3CR telah menarik perhatian banyak pihak sivitas akademika UNS. Hal ini menunjukkan besarnya antusiasme dimana P3CR menerima sembilan pendaftar untuk menjadi Bakal Calon Rektor. 

Dari kesembilan pendaftar, Prof. Irwan Trinugroho, S.E., M.Sc., Ph.D., dinyatakan tidak memenuhi berkas pendaftaran, sehingga tidak dapat ditetapkan sebagai Bakal Calon Rektor. Dalam hal ini, P3CR juga telah menyampaikan Bakal Calon Rektor dalam berita acara dan telah disampaikan kepada pimpinan MWA dengan disaksikan oleh Panitia Pengawas sesuai dengan Peraturan Tata Tertib Pemilihan Rektor pada Kamis (13/10/2022).

Usai ditetapkannya bakal calon Rektor UNS ini, tahapan selanjutnya yaitu pemaparan visi dan misi oleh bakal calon Rektor UNS dalam panel 1 yang akan digelar pada Senin (17/10/2022) besok bertempat di Auditorium G.P.H. Haryo Mataram UNS.  Kemudian tahap selanjutnya MWA UNS akan menetapkan tiga calon Rektor UNS dalam Rapat Pleno MWA pada tanggal 20 Oktober 2022.

“Setelah ditetapkan tiga calon Rektor UNS, para calon Rektor UNS ini diberikan kesempatan untuk memaparkan visi dan misinya dalam panel 2 pada tanggal 27-28 Oktober 2022. Jika sudah, MWA akan menggelar rapat pleno dengan agenda pemilihan Rektor UNS pada tanggal 11 November 2022. Lalu untuk pelantikan dan pengambilan sumpah Rektor UNS terpilih dijadwalkan pada tanggal 10-11 April 2023,” pungkas Prof. Hasan.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.