News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PSPP UNS dan UPT Pusat Pengkajian Pancasila UM Jalin Kerjasama

PSPP UNS dan UPT Pusat Pengkajian Pancasila UM Jalin Kerjasama

 PSPP UNS dan UPT Pusat Pengkajian Pancasila UM Jalin Kerjasama


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) , foto : istimewa

SOLO – Pusat Studi Pengamalan Pancasila (PSPP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Pengkajian Pancasila (P2P) Universitas Negeri Malang (UM), Jumat (14/10). Kepala PSPP UNS Surakarta serta jajaran dengan hangat menyambut kedatangan Kepala dan jajaran UPT P2P Universitas Negeri Malang bisa hadir ke UNS Surakarta dalam rangka membangun kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi. 


Acara dibuka langsung Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNS Surakarta, Prof. Dr. Eng. Syamsul Hadi, S.T., M.T. yang menyampaikan apresiasi kerjasama antara PSPP UNS Surakarta dengan UPT P2P Universitas Negeri Malang. Sekretaris LPPM UNS Surakarta tersebut berharap kerjasama antara kedua lembaga yang berkonsentrasi tentang kajian Pancasila mampu meningkatkan Indikator Kinerja Utama (IKU) institusi serta senantiasa menegakkan kebhinekaan Indonesia melalui Pancasila,” terang Prof. Dr. Eng. Syamsul Hadi, S.T., M.T.


Dalam kesempatan tersebut, Drs. Slamet Sujud Purnawan Jati, M.Hum selaku Kepala UPT P2P Universitas Negeri Malang menyampaikan penghargaan atas PKS dari kedua Lembaga, yakni antara PSPP UNS dengan UPT P2P Universitas Negeri Malang. Kepala UPT P2P Universitas Negeri Malang ini berharap dapat bekerjasana dalam berbagai kegiatan yang mencakup Tri Dharma Perguruan Tinggi. Bahkan, UPT P2P Universitas Negeri Malang berharap kedepan mampu untuk melaksanakan Pancasila secara murni dan konsekuen,” ujar Drs. Slamet Sujud Purnawan Jati, M.Hum.

Demikian juga sebaliknya, Prof Dr Leo Agung S, M.Pd selaku Kepala PSPP UNS Surakarta mengatakan bahwa pertemuan saat ini merupakan realisasi diskusi sebelumnya. Dari rangkaian diskusi yang intensif, baru kali ini terealisasi Kerjasama yang diformalkan dalam bentuk PKS antara PSPP UNS Surakarta dengan P2P Universitas Negeri Malang. Kepala PSPP UNS Surakarta sangat setuju dan mendukung realisasi ke depan yang tertuang dalam bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi. Setelah ini akan segera direalisasikan dalam bentuk program kegiatan yang lebih intensif dan bermanfaat dalam mengimplementasikan nilai Pancasila,” terang Kepala PSPP UNS Surakarta.


Selanjutnya, acara pertemuan ini dilanjutkan agenda Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara PSPP UNS Surakarta dengan P2P Universitas Negeri Malang. Masing-masing yang bertanda tangan adalah Kepala PSPP UNS Surakarta Prof Dr Leo Agung S, M.Pd dan kepala P2P Universitas Negeri Malang Drs. Slamet Sujud Purnawan Jati, M.Hum. Setelah penandatanganan PKS kedua belah pihak selesai, acara dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan dari Kepala PSPP UNS Surakarta yang diikuti dengan foto Bersama. Di akhir acara penandatanganan PKS kedua belah pihak, dilanjutkan dengan acara ramah tamah antara PSPP UNS Surakarta dan UPT P2P Universitas Negeri Malang.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.