News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Delegasi UNS Raih Tiga Medali dalam Ajang ON-MIPA Tingkat Nasional

Delegasi UNS Raih Tiga Medali dalam Ajang ON-MIPA Tingkat Nasional

 

Delegasi UNS Raih Tiga Medali dalam Ajang ON-MIPA Tingkat Nasional

 ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (AlexaInfoterkini.com) .

Delegasi Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil membawa pulang tiga gelar juara dalam Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON-MIPA) 2022. Raihan tersebut yaitu Medali Perunggu Bidang Kimia, Perunggu Bidang Biologi, dan Honorable Mention Bidang Kimia. 

Perunggu Bidang Kimia diraih oleh Achmad Nurul Yaqin dari Program Studi (Prodi) Kedokteran Fakultas Kedokteran (FK), Medali Perunggu Bidang Biologi disabet oleh Jonathan Daniel Sulastyo dari Prodi Kedokteran, dan Honorable Mention Bidang Kimia diperoleh Zulfi Adam Adiby.

Gelaran ON-MIPA 2022 berlangsung selama empat hari sejak 19—22 September 2022 di Universitas Brawijaya.

Jonathan Daniel Sulastyo mengaku senang ketika diumumkan meraih medali perunggu.

“Kaget dan tidak menyangka dapat memperoleh medali di ON-MIPA ini karena soal-soalnya susah dan saingannya juga berat-berat,” tuturnya saat diwawancarai uns.ac.id, Rabu (9/11/2022).

Ia menyiapkan diri dengan latihan mengerjakan soal-soal tahun sebelumnya serta melakukan review materi. Selain itu, Jonathan juga berdiskusi dengan dosen dan teman-temannya mengenai materi-materi biologi. Mahasiswa semester tiga tersebut berharap dapat memberikan hasil yang lebih baik di tahun depan.

Hal senada juga disampaikan oleh Zulfi Adam Adiby, peraih Honorable Mention bidang Kimia. Ia merasa senang dan tidak menyangka dapat memperoleh predikat Honorable Mention. Terlebih, Ia merasa bahwa persiapan dalam mengikuti kompetisi ini masih kurang maksimal. Dalam mempersiapkan diri di ajang ini, Ia lebih banyak belajar mandiri dan menyiapkan mental. 


Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.